~*~KALiMAH TAUHiD~*~







~**~TiADA TUHAN KECUALi ALLAH, MUHAMMAD RASULULLAH pd SETiAP KERLiPAN & PD SETiAP NAFAS Sbyk LuasNYA APA YG ADA pd iLMU ALLAH ~**~

~*~SOLATLah KiTa, Sebelum KiTa diSOLATkan~*~


~*~PLS OPEN this WEB with MOZILLA FIREFOX or INTERNET EXPLORER...for BEST Results, Tq (^^,)

AL_QURAN Video+ TerJemahan

~*~*~*~

HADIS ~ PESANAN RASUL KITA, UTK UMATNYA TERSAYANG!!!


Drpd Nabi SAW bsabda:~

Ssiapa ke MASJID pd Waktu PAGI/pd Waktu PETANG Allah akan menyediakan utknya satu TEMPAT TINGGAL di Syurga apabila dia pergi samada pd Waktu PAGI atau pd Waktu PETANG

(HR Muslim, #1073)




~*~*~*[MUTiARA HADIS_1]








~~*~~[MUTiARA HADIS_2]





~~**~~[MUTiARA HADIS_3]





~~***~~[MUTiARA HADIS_4]





~*~*~*~*
~*~
~*~


PESAN Rasululah SAW

“Sesungguhnya AMAT dirasa BERAT oleh seOrg MUNAFIK, UTK melaksanakan SOLAT ISYA dan SOLAT SUBUH Sekiranya MEREKA TAHU akan keAGUNGan PAHALAnya, nescaya mereka mendatanginya (ke MASJID, SOLAT berJEMAAH) sekalipun dlm keadaan MERANGKAK2”

(HR Bukhari Muslim)

~*~Hadis Abu Hurairah RA:

Drpda Nabi SAW bSabda: Sesiapa yg pergi ke MASJID pada waktu PAGI atau pada waktu PETANG Allah akan menyediakan untuknya satu TEMPAT TINGGAL di SYURGA apabila dia pergi SAMADA pada waktu PAGI atau PETANG.

(HR Muslim, #1073)

~*~
“Sesungguhnya Allah akan mgumpulkan Org2 MUNAFIK dan 0rg2 KAFIR di dlm JAHANNAM


(QS An Nisa:140).


SOLAT BERJEMAAH LEBIH TINGGI 27 DERAJAT DIBANDING SOLAT SENDIRI“

(HR Bukhari &Muslim)


***

Saturday, April 27, 2019

AMAL Sedikit ttpi PAHALA BESAR Berganda


ان الحمد لله نحمده و نستعينه و نستغفره ونعوذ با الله من شرور انفسنا و من سيءاة اعملنا من يهده الله فلا مضل له و من يضلله فلا هادي له اشهد ان لا اله الا الله و اشهد ان محمدا عبدهوا و الرسوله و على اله و اصحابه ومن تبعهم باحسان الى يوم القيامة

Segala puji bagi ALLAH Robb Semesta Alam yg telah mengutus Rasulnya dgn membawa Petunjuk dan AGAMA yg HAQ agar dimenangkan-NYA semua agama. Solawat serta Salam kita curahkan kepada Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW yg telah mghantarkan kita dari Zaman Jahiiliyah menuju Zaman yg terang benderang iaitu dinul ISLAM.


“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kpda-Mu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”
 (QS Ibrahim : 7)


Hai Org² yg beriman, berZikirlah (dgn menyebut nama) Allah, Zikir yg sebanyak²nya.”  (QS A-Ahzab : 41)



“Hai Org2 yg beriman, janganlah hartaMu dan anak2-Mu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Ssiapa yg berbuat demikian maka mereka itulah Org2 yg merugi.” (QS Al Munafiquun : 9) 



“Allah telah menurunkan perkataan yg paling baik (yaitu) Al Quran yg serupa (mutu ayat²nya) lagi berulang², gemetar karenanya kulit Org² yg takut kpda Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dgn kitab itu Dia menunjuki siapa yg dikehendaki-Nya. Dan Ssiapa yg disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seOrg pemimpinpun. 
(QS : Az Zumar : 23) 


Mu’adz bin Jabal Radhiyallahu anhu , ia berkata, “Aku bertanya kpd Rasûlullâh ﷺ , ‘Amal apakah yg paling dicintai oleh Allâh ﷻ  ?’ 

Nabi ﷺ bersabda, ‘Engkau mati dlm keadaan lidahmu basah krna berzikir kpd Allâh ﷻ .’”

Allâh ﷻ  memerintahkan kaum Mukminin utk byk berZikir kpda-Nya dan Allâh memuji Org² yg byk berZikir. Allâh Azza wa Jalla berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا ﴿٤١﴾ وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلًا

“Wahai Org² yg beriman! Ingatlah kpda Allâh, dgn mengingat (nama-Nya) sbnyak², dan bertasbihlah kpda-Nya pada waktu pagi dan petang.” 

[QS: al-Ahzâb [33]:41-42]

“… Lelaki dan perempuan yg banyak menyebut (nama) Allâh, Allâh telah menyediakan utk mereka ampunan dan pahala yg besar.“ 

 [QS: al-Ahzâb [33]:35] 


إِنَّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ يَقُوْلُ : أَنَا مَعَ عَبْدِيْ مَا ذَكَرَنِيْ وَتَحَرَّكَتْ بِيْ شَفَتَاهُ
“Sesungguhnya Allah 
 berfirman: “Aku bersama hamba-Ku selagi dia mengingat-Ku dan kedua bibirnya bergerak² menyebut-Ku.” 

(HR. Ahmad dan Ibnu Majah)



AlHamdulillah hanya dgn izin ALLAH SWT, Semoga Manfaat, ”Amalan Ringkas Ttpi Berpahala Ganjaran yg AMAT  BESAR@BERGANDA”.  
  Syukur kpd ALLAH SWT, juga berTerimaKasih kpd para teman² yg membantu, para asaatidz dan para asaatidzah yg berkenan utk membantu, serta dari doa Org Tua yg insyaAllah.. alHamdulillah..
  Makalah ini berisikan ttg bbrapa  Amalan dlm Kehidupan sehari² yg mudah di kerjakan ttpi mgandungi byk Pahala dan Ganjaran yg besar utk kita di dunia maupun di akhirat. Mudah2an dgn adanya makalah ini, para pembaca, dapat MANFAATKANNYA.
   Terdapat Ulasan yg mjelaskan secara ringkas tapi mgenai sasaran dan bersumber dari al-Qur’anul Kariim dan Hadis² yg Sohih maupun Hasan.


Amalan Ringkas, Pahalanya Besar

1. Mendoakan Org lain, 
mendptkan pahala sbnyak Org yg di DOAkan.
Melakukan amalan tanpa melakukannya dgn susah payah tapi mendapatkan pahala besar adalah hal yg sangat mustahil. Mendapatkan pahala besar tanpa mengeluarkan biaya,keringat dan tenaga.
  Salah satu amalan yg dapat dilaksanakan adalah mendoakan Org lain.
“Ssiapa yg mendoakan Mu’min lelaki atau pun perempuan niscaya ALLAH SWT akan memberi pahala kebaikan dari setiap Mu’min laki² dan perempuan yg didoakannya.”
HR.al-Thabrani dan di anggap Hasan oleh Albani.”


Maka perbanyaklah mendoakan Org lain dlm Kebaikan dan Ketaqwaan. Dan janganlah kalian mendoakan mereka dlm Keburukan, suatu hal yg tak mungkin terjadi, memutus Silaturahmi, dan mendoakan Org KAFIR agar di Ampuni Taufik Hidayah, malah Kita berdoa agar mereka, di beri Hidayah agar dikurniakan IMAN n ISLAM. 
Nabi SAW bersabda: 
   "Sesiapa yg beristighfar utk Kaum Mukminin n Mukminat akan diberikan GANJARAN Kebaikan kpd.Nya SEJUMLAH banyaknya KAUM Muslimin n Muslimat pada ZAMAN itu!"  
~ pesan Habib Kadzim As-Saggof 

Salah satu doa yg mgkin biasa dipraktikan:

    “YA..ALLAH, Ampunilah Dosa Org2 Muslimin dan Muslimat [Jin dan Manusia], yg masih hidup, dan yg telah meninggal dunia, dgn Rahmat Mu Ya ALLAH yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang.” 




Ucapkan 27x pagi sebelum Subuh[ Slps Setiap Solat Fajar n Asar] dan petang sblum Magrib



Doa utk Muslimin n Muslimah bc 4x berturut2.. 
 







Dahsyatnya Istighfar, Solusi Utk Segala Masalah ~ Ust. Hanan Attaki




Pahala yg Amat BESAR...Subhanallah..!



2. Dahsyatnya ZIKIR

[2.a] Zikir lebih byk Manfaatnya drpd Dunia dan seisinya.
Apakah ada kekayaan yg lebih tinggi nilainya drpda dunia dan Seisinya??
   Dari Abu Darda’ RA, katanya: Rasulullah SAW bersabda:

    “Tidakkah engkau semua suka kalau saya beritahukan kpd-Mu semua akan sebaik² AMALAN MU, juga seindah² Nya bagi Tuhan yg Maha Merajaimu semua, serta yg tertinggi dlm derajat² Mu semua, bahkan lebih baik untukmu semua drpda menafkahkan EMAS dan PERAK, juga lebih baik utk-Mu semua drpda engkau semua bertemu Musuh Mu lalu engkau TEBAS LEHER2 Mereka itu dan mereka pun MENEBAS LEHER² Mu semua?” 

Para sahabat berkata: “Baiklah.” 

Beliau SAW lalu bersabda: “Iaitu berZIKIR kpda Allah SWT ”(HR Termidzi)

ZiKiR adalah salah satunya. Amalan ini ringan tapi dan cuma memerlukan waktu yg singkat tapi dapat mengalahkan nilai kekayan dunia dan seisinya.Rasulullah SAW bersabda:





 “Aku membaca:  Subhaanallah wal Hamdulillah waLaailaaha illallohu wAllahu Akbar (Maha suci ALLAH, segala puji bagi ALLAH, tiada Tuhan yg berhaq diibadahi selain ALLAH dan DIA Maha Besar). Bacaan itu lebih aku sukai drpda mendapat kekayaan sebanyak apa yg dibawah sinar matahari.” 
(HR.Muslim)

Maka perbanyaklah Zikir ia adalah amalan yg Ringan tapi bernilai Berat disisi ALLAH SWT.


 [2.b] Zikir yg Pahalanya lebih drpd membebaskan sepuluh budak [Hamba].
   Membebaskan seOrg budak[Hamba] mengeluarkan biaya yg besar. Dan apalagi membebaskan sepuluh Org Budak@Hamba yg pada di zaman ini budak sudah tidak ditemukan lagi. Nah, amalan ini berpahala imbang dgn membebaskan sepuluh Org budak [Hamba], dlm Hadisnya Rasulullah SAW:


“Ssiapa yg membaca:
“(Tidak ada illah yg berhaq diSEMBAH selain Allah Esa, tiada sekutu baginya. Bagi-Nya Kekuasaan dan Puji
²an dan dia berkuasa atas segala sesuatu),  pada setiap hari Seratus kali maka baginya seimbang dgn Memerdekakan Sepuluh Budak Sahaya [Hamba] dan tertulis baginya Seratus Kebaikan dan di Hapus drpda Nya Seratus Dosa dan menjadi Perlindungan baginya sepanjang hari itu hgga Sore [petang] hari. Dan tiada seOrg pun yg lebih Utama dari yg berbuat sprti itu atau yg lebih byk drpd itu.” 
(disepakati oleh Bukhari dan Muslim)


10x Slps Solat Subuh, Asar n Magrib [Juga Mghancurkan SIHIR]



  [2.c] Zikir yg PAHALAnya memenuhi Timbangan Amal.
   Pada hari akhir nanti semua Org akan ditimbang oleh Allah akan amal perbuatannya. Apabila lebih berat pahalanya maka ia akan dimasukan ke dlm SYURGA dan apabila lebih berat dosanya maka ia akan dimasukan ke dlm NERAKA. Nauudzubillahi min dzaalik
  Nah amalan ini ringan tidak susah di amalkan namun BERAT dalam Timbangan. Dari Abu Malik Al-asy’ari RA, Rasulullah ﷺ bersabda:
  “KEBERSIHAN itu separuh KEIMANAN, dan Ucapan Alahamdulillah itu memenuhi TIMBANGAN AMAL, dan Subhaanallahi walHamdulillah itu Memenuhi keduanya atau MEMENUHi antara Langit dan Bumi.” (Hr.Muslim)





Apabila kita mengucapkannya dgn keYAKINan Mantap maka tidaklah ringan timbangan kita di hari kiamat kelak. InsyaALLAH. Dan pada hadist lain:

“Ada DUA Kalimat yg Ringan di Ucapkan di Lisan, di Cintai oleh ALLAH yg Maha Penyayang, BERAT di TIMBANGAN yaitu Subhanallahi wabihamdihi, Subhanallahil ‘Adziim.” 
(HR.Bukhari dan Muslim)






Dengarkan pesan ini:
   Kunci sukses ada Perhatian[Focus] dan Kerajinan [istiqamah].
Tidak usah berpikir panjang lebar krna Zikir ini tidak berat.


[2.d] Zikir yg mdatangkan seribu [1000] kebaikan dan mghapuskan seribu [1000] dosa.

   Di dunia ini tidak ada yg tidak berdosa. Semua Org mesti pernah melakukan dosa. Dosa itu tidak mudah di hapus di hadapan ALLAH.
 Misalnya kita harus beristighfar, bertaubat,  dll. 
   Tapi dgn Zikir ini dosa2 bisa terhapus hgga beribu² dosa. Sabda Nabi SAW :
“Apakah seOrg diantara kamu tidak mampu mengerjakan SERIBU KEBAIKAN dlm setiap harinya?? 
Salah seOrg sahabat yg ikut duduk bersama beliau bertanya: 
”Bagaimana cara salah seOrg diantara kami dapat mengerjakan SERIBU KEBAIKAN??” 
Beliau menjawab: 
 ”Membaca Tasbih (Subhaanallah) Seratus kali [100x] dapat mendatangkan SERIBU KEBAIKAN atau MENGHAPUSKAN SERIBU DOSA @ KESALAHAN.” (HR.Muslim) 











[2.e]
 Zikir yg dibalasi Pohon KURMA di Syurga.

Pohon Kurma adalah pohon yg mempunyai banyak barokah di dalamnya. Diantaranya dpt menguatkan badan,menyembuhkan berbagai penyakit, dll.

Pohon Kurma tidak@Jarang sekali kita temukan di M'SIA @ Indonesia melainkan hanya tumbuh didataran Arab Saudi. Ada cara praktis agar kita dapat menanam Pohon Kurma yg nantinya akan kita nikmati di dlm Syurga.

Dari Jabir RA  bhwa Rasulullah SAW bersabda:

“Ssiapa yg membaca Zikir Subhaanallahil ‘Adziimi wabihamdihi (Maha Suci ALLAH yg Maha Agung dan segala puji bagi-Nya) maka akan ditanamkan untuknya sepohon KURMA di SYURGA.” 
 (HR.Al-thirmidzi dan dianggap Sohih oleh al-Albani)
Oleh karena itu marilah kita membuat HUTAN KURMA di Syurga sejauh mata kita memandang. 






[2.f] Zikir terbaik yg memiliki 17 keutamaan, yakni "Laa hawla wa laa quwwata illa billah," berikut selengkapnya:~ 


Di Katakan "Khazanah-Nya SYURGA"..! 
Dpt membebaskan Tawanan Perang..
Dpt Melapangkan@mbebaskan, Hati❤️² yg GALAU @ RUNSING..

Laahawlawala Quatailla Billah
RAHSIA 👉 https://lading-emas.blogspot.com/2020/02/rahsia-zikir-laahawlawala-quatailla.html
👇
17 RAHSIA mengucapkan "Laahawlawala Quatailla Billah... Luar biasa..!



~*~*~*~ 


3.  Zikir yg besar Pahalanya cuma dgn Ucapan 4 rangkap shja. 



"Mahasuci Allah dan segala pujian bagi Allah, sesuai dgn jumlah MakhlukNya, dgn Keredhaan dariNya, seberat Arasy milikNya dan sbnyk firman2Nya" 








73 Manfaat Zikir…




51 DAHSYAT Khaziat-Nya Zikir..


73~Manfaat Zikir :
Ibnu al-Qoyyim Rahimahullah mgatakn, Zikir memiliki 73 [tujuh puluh tiga] manfaat yaitu:


  1. MgUsir Syaitan n menjadikannya KECEWA.
  2. Membuat Allah SWT Redha
  3. Mghilangkan rasa Sedih n gelisah dari Hati
  4. Membahagiakan n melapangkan Hati.
  5. Menguatkan HATI dan BADAN (menyehatkan).
  6. Menyinari WAJAH dan Hati.
  7. Membuka ruang REZEKI.
  8. Mghiasi Org yg berZikir dgn Pakaian keWibawaan, diSenangi dan diCintai Manusia.
  9. Melahirkan keCintaan.
  10. Mgangkat Manusia ke Maqam EHSAN (kebaikan).
  11. Melahirkan inabah (peringatan/kesadaran), ingin kembali kpda Allah.
  12. Org yg berZikir dekat dgn Allah.
  13. PemBUKA semua Pintu iLMU.
  14. Membantu SseOrg merasakan KEBESARAN Allah.
  15. Menjadikan SseOrg Hamba disebut di SISI Allah.
  16. Mghidupkan hati.
  17. Mjadi makanan Hati dan Roh.
  18. Mbersihkan Hati dari kotoran (penyakit hati).
  19. Mbersihkan Dosa.
  20. Mbuat diri Dekat dgn perTolongan
  21. Menolong Hamba saat keSEPIan.
  22. Suara Org yg berZikir dikenal di Langit terTinggi.
  23. Penyelamat drpda Azab Allah.
  24. Mghadirkan KETENANGAN.
  25. Mjaga Lidah dari perKataan yg dilarang.
  26. Majlis Zikir adalah Majlis Malaikat.
  27. Mdapatkan BERKAH Allah dimana saja.
  28. Tidak akan merugi dan menyesal di hari kiamat.
  29. Berada dibawah naungan Allah dihari kiamat.
  30. Mendapat pemberian yg paling berharga.
  31. Zikir adalah ibadah yg paling AFDHAL.
  32. Zikir adalah Bunga dan pohon Syurga.
  33. Mdapat KEBAIKAN dan ANUGERAH yg tak terhingga.
  34. Tidak akan Lalai terhadap diri dan Allah pun tidak melalaikannya.
  35. Dlm ZIKIR tersimpan keNiKMATAN Syurga Dunia.
  36. Mendahului seOrg Hamba dlm segala situasi dan kondisi (Zikir, dibaca dlm kondisi apapun).
  37. Zikir adalah CAHAYA di Dunia n Akhirat.
  38. Zikir sbgai Pintu menuju Allah.
  39. Zikir merupakan sumber kekuatan Qalbu dan keMuliaan Jiwa.
  40. Zikir merupakan penyatu Hati Org beriman dan pemecah Hati Musuh Allah.
  41. Mendekatkan kpda Akhirat dan menjauhkan dari TAMAK dunia.
  42. Mjadikan Hati selalu terJAGA.
  43. Zikir adalah pohon Ma’rifat dan pola Hidup Org Solih.
  44. Pahala berZikir sama dgn berINFAQ dan berJIHAD di JALAN ALLAH.
  45. Zikir adalah pangkal keSyukuran.
  46. Mendekatkan jiwa seOrg Hamba kpda Allah.
  47. Melembutkan Hati.
  48. Menjadi Ubat Hati.
  49. Zikir sebagai MODAL ASAS utk menCintai Allah.
  50. Mendatangkan Nikmat dan Menolak Bala.
  51. Allah dan Malaikatnya mengucapkan SOLAWAT kpda yg penZikir.
  52. Majlis Zikir adalah Taman Syurga.
  53. Allah membanggakan para penZikir kpda para Malaikat.
  54. Org yg berZikir masuk Syurga dlm keadaan tersenyum.
  55. Zikir adalah tujuan UTAMA@prioritas dari keWajiban beribadah.
  56. Semua kebaikan ada dlm Zikir.
  57. Melanggengkan@Melazimkan Zikir dpt mgganti ibadah tathawwu’ (sunnah).
  58. Zikir menolong utk berbuat AMAL keTAATan.
  59. Mghilangkan rasa BERAT dan memPERMUDAH yg susah.
  60. Mghilangkan rasa TAKUT dan menimbulkan KETENANGAN Jiwa.
  61. Memberikan keKUATAN JASAD.
  62. Menolak keFAKIRan.
  63. PenZikir merupakan Org yg pertama bertemu dgn Allah.
  64. PenZikir tidak akan dibangkitkan bersama para pendusta.
  65. Dgn Zikir rumah2 Syurga dibangunkan, n kebun2 Syurga ditanami tumbuhan Zikir.
  66. Pghalang antara Hamba n Jahannam.
  67. Malaikat memintakan AMPUN bagi Org yg berZikir.
  68. Pegunungan dan Hamparan bumi berGembira dgn adanya Org yg berZikir.
  69. Mbersihkan Sifat Munafik.
  70. Mberikan keNikmatan tak tertandingi.
  71. Wajah penZikir paling CERAH di Dunia dan berSINAR di Akhirat.
  72. Zikir menambah saksi bagi seOrg Hamba di ahirat.
  73. Memalingkan SseOrg dari mbincangkan keBathilan.





Subhanallahi Wabihamdihi, Subhanallahal 'Azhim, Asthagfirullah.

https://www.youtube.com/watch?v=wmy-29fingg 

AMALAN BUKA PINTU REZEKI ~ ZIKIR PARA MALAIKAT 

~Oleh KH.[Kiyai Haji] MUHAMMAD BAKHIET. AM

Amalan yg Rezekinya Lancar.. InsyaAllah [40hari X 3x, tanpa putus, seterusnya jadikan amalan sepanjang hayat..]
AMALAN BUKA PINTU REZEKI ~ ZIKIR PARA MALAIKAT 
100x pagi [ Ketika terbit Fajar] @ Sblum Solat Fardhu Subuh

 Subhanallahi Wabihamdihi, Subhanallahal 'Azhim, Asthagfirullah.
Sebaik²nya Slps Sunnat Qabliyah Subuh, Sebelum Solat Subuh. InsyaAllah [Kesah Benar Zaman Nabi SAW] 40 hari [3x].. seterusnya amalan SeUmur hidup Mu.. insyaAllah 


4.  Zikir terbaik.. 70K.. 

لا إله إلا الله 

 "Laa ilaha illallah"


Kelebihan Zikir, "Laa ilaha illallah" 

لا إله إلا الله 


Mungkin diantara kita masih ada yg belum tahu Keistimewaan Zikir 
"Laa ilaha illallah" ini, berikut adalah bbrpa keutamaan Zikir tahlil "Laa ilaha illallah",
1. "Laa ilaha illallah" ~Menjadi Kunci Syurga
Kalimat "Laa ilaha illallah" merupakan harga Syurga, Nabi SAW juga bersabda, “Sesiapa yg akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah "Laa ilaha illallah", maka dia akan masuk Syurga” 
(HR. Abu Dawud no. 1621)
2. Zikir "Laa ilaha illallah" Adalah Kebaikan dan Zikir yg paling Utama
Kalimat "Laa ilaha illallah" adalah kebaikan yg paling UTAMA, Abu Dzar berkata,”Katakanlah padaku wahai Rasulullah, ajarilah aku amalan yg dapat mendekatkanku pada Syurga dan menjauhkanku dari Neraka.”
Nabi SAW bersabda, “Apabila engkau melakukan kejelekan (dosa), maka lakukanlah kebaikan karena dgn melakukan kebaikan itu engkau akan mendapatkan sepuluh yg semisal.”
Lalu Abu Dzar berkata lagi, “Wahai Rasulullah, apakah ‘"Laa ilaha illallah"’ merupakan kebaikan?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Kalimat itu ("Laa ilaha illallah", pen) merupakan kebaikan yg paling utama. Kalimat itu dapat menghapuskan berbagai dosa dan kesalahan.”
Kalimat ‘La ilaha illallah’ adalah Zikir yg paling Utama, Dari Jabir radhiyallohu ‘anhu , dari Nabi SAW beliau bersabda :
“Zikir yg paling utama adalah "Laa ilaha illallah", dan doa yg paling utama adalah "alhamdulillah.” (HR. Ibnu Majah, An Nasa’I – Shohih Targhib wa Tarhib : 1526 )
3. Laa Ilaha Illallah Menjadi Pelindung Api Neraka
Kalimat ‘La ilaha ilallah’ adalah pelindung api neraka, Dari Umar rodhiyallohu ‘anhu ia berkata : Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda:
“Sungguh aku akan mengajarkan sebuah kalimat, tidaklah seOrg hamba mengucapkannya dgn benar dari hatinya, lalu ia mati diatas keYAKINan itu, kecuali (Allah) mengHARAMkan tubuhnya dari Api Neraka.
Yaitu kalimat "Laa ilaha illallah".” (HR. Hakim – Shohih Targhib wa Tarhib : 1528 ).
Suatu saat Nabi SAW mendengar muadzin mengucapkan ‘Asyhadu alla ilaaha illallah’.
Lalu beliau mengatakan pada muadzin tadi, “Engkau terbebas dari neraka.” (HR. Muslim no. 873)
4. "Laa ilaha illallah" Menjadi Jaminan Masuk Syurga
Dari Zaid bin Arqam RA meriwayatkan bhwa Rasulullah SAW bersabda yg maksudnya,
“Sesiapa yg mengucapkan "Laa ilaha illallah" dgn ikhlas, dia akan dimasukkan ke dlm Syurga.”
Lalu ditanya kpda baginda SAW, “Bagaimanakah yg dimaksudkan dgn ikhlas itu?”
Rasulullah SAW bersabda,
Ikhlas itu ialah yg MENCEGAH dari melakukan perbuatan² yg HARAM.” (HR at-Tabarani)
5. "Laa ilaha illallah" Adalah Zikir Dan Perantara Doa
Kalimat "Laa ilaha illallah" adalah Zikir dan perantara doa, Dari Abu Sa’id Al Khudri RA, dari Nabi SAW beliau bersabda:
Musa berkata: Wahai Tuhanku ajarkanlah kpda-ku sesuatu, yg aku akan berZikir dan berdoa kpda-Mu dgn-Nya.
Allah berfirman: Wahai Musa ucapkanlah Laa ilaaha illallah.
Musa berkata: Wahai Tuhanku seluruh hambaMu mengucapkan kalimat ini?
Allah berfirman: Wahai Musa ! Seandainya langit tingkat tujuh dan apa yg ada didalamnya serta bumi tingkat tujuh selain Aku diletakkan di suatu timbangan, dan Laa ilaaha illallah diletakkan di timbangan yg lain, maka akan berat timbangan  Laa ilaaha illallah
(HR. Ibnu Hibban, Hakim – Fathul Bari : 11/28 )



6. "Laa ilaha illallah" Zikir Yg Menunda Kiamat
Kalimat "Laa ilaha illallah" menunda kiamat, Dari Anas bin Malik RA, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda:
“Tidak akan terjadi kiamat (apabila) masih ada Org yg menyebut "Laa ilaha illallah"”. (HR. Ibnu Hibban, – Ta’liqotul Hisan: 6809, Ash Shohihah: 3016)
7. Baca "Laa ilaha illallah.." 100 Kali Sehari, Ini Keutamaannya
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda,
مَنْ قَالَ لا إلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَريكَ لَهُ ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ ؛ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ، في يَوْمٍ مِئَةَ مَرَّةٍ كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ وكُتِبَتْ لَهُ مِئَةُ حَسَنَةٍ ، وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِئَةُ سَيِّئَةٍ ، وَكَانَتْ لَهُ حِرْزاً مِنَ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِي ، وَلَمْ يَأتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ إِلاَّ رَجُلٌ عَمِلَ أكْثَرَ مِنْهُ
“Ssiapa mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKA LAH LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ‘ALA KULLI SYAI’IN QODIR (tidak ada sesembahan yg berhak disembah selain Allah Yg Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian, dan Dialah Yg Mahakuasa atas segala sesuatunya) dlm sehari [100x] seratus kali, itu sama pahalanya dgn membebaskan sepuluh Hamba sahaya dan dituliskan utk-nya seratus kebaikan, serta dihapuskan dari dirinya seratus kejelekan (dosa).

Zikir itu juga penjaga dirinya dari gangguan Syaitan pada hari itu smpi sorenya. Dan tidak ada seOrg pun yg dtg mbawa amal yg lebih baik drpda yg ia bawa, kecuali ada Org yg beramal lebih byk drpda dirinya.”
وقال : مَنْ قَالَ سُبْحَانَ الله وَبِحَمْدِهِ ، في يَوْمٍ مِئَةَ مَرَّةٍ ، حُطَّتْ خَطَايَاهُ ، وَإنْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ البَحْرِ
Beliau juga bersabda, “Ssiapa yg mgucapkan SUBHANALLAHI WA BI HAMDIH (Mahasuci Allah dan dgn Memuji-Nya) sbyk [100x] seratus kali sehari, terhapuslah dosa²nya Wpun sbnyak buih di lautan.”
(HR. Bukhari, no. 6403 dan Muslim, no. 2691)
Dari Abu Ayyub Al-Anshari RA, dari Nabi SAW, beliau bersabda,
مَنْ قَالَ لا إلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ ؛ وَلَهُ الحَمْدُ ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ، عَشْرَ مَرَّاتٍ . كَانَ كَمَنْ أعْتَقَ أرْبَعَةَ أنْفُسٍ منْ وَلَدِ إسْمَاعِيلَ
“Sesiapa mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKA LAH LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ‘ALA KULLI SYAI’IN QODIR (tidak ada sesembahan yg berhak disembah selain Allah Yg Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian, dan Dialah Yg Mahakuasa atas segala sesuatunya) sbnyak [10x] sepuluh kali, maka ia sprti Org yg telah memerdekakan empat jiwa dari anak keturunan Isma’il.
(HR. Bukhari, no. 6404 dan Muslim, no. 2693)

Keistimewaan Zikir "Laa ilaha illallah", Inti Dari Segala Dzikir
Imam Haddad berkata:
Jadikanlah kalimat tauhid "Laa ilaha illallah" sbgai wirid yg senantiasa kau baca. Ssgguhnya kalimat ini adalah ruh (pokok) dari segala Zikir, dan kpda-Nya kembali seluruh Zikir. Makna semua Zikir juga tercakup di dlm Kalimat Tauhid ini.
Jika ada waktu luang dan bingung mau membaca Zikir apa, ambillah kalimat tauhid sbgai Zikir, Laa Ilaaha Illallah yg menemanimu
sehari² Sambil jalan ke sekolah, naik kendaraan, sebelum tidur dan lain² drpda sibuk melamun, lebih patut utk ‘cari pahala’ dgn berZikir "Laa ilaha illallah"
Para arif billah berkata:
أكثر من لا اله الا الله حتى تصير كلك لا اله الا الله
“Perbanyak kalimat "Laa ilaha illallah" hingga tiap tarikan nafasmu dan tiap degupan jantungmu menyatu dgn kalimat ini.”
Habib Umar bin Hafidz berkisah:
Habib Abdul Qodir bin Ahmad Assegaf Jeddah adalah termasuk seOrg Ulama yg suka melazimi Zikir La ilaaha illallah.
Bbrpa tahun Sblum Wafat beliau ditimpa sakit keras hgga para

dokter angkat tangan dan berkata bahwa kematian beliau sudah dekat.

Anehnya, terdpt seOrg Dokter dari Sudan yg memeriksa detak jantung beliau. Detak jantungnya normal.
Dan yg luar biasa, dgn kecanggihan alat modern, dokter tersebut berkata, “Jantung Org ini mengucap kalimat "Laa ilaha illallah"
Jasadnya memang lumpuh tak bergerak, alat² Kedokteran berada di seluruh badannya, tak mampu diajak berkomunikasi, namun hati @ jantungnya tak pernah lalai dari zikir nama Allah. Dan beliau senantiasa berada di hadratillah.
Keluarganya pun memutuskan mbawa beliau pulang dan dirawat di rumah mengikuti saran seOrg Soleh. Si dokter berkata,
“Jika kau lepas semua peralatan ini, maka aku pastikan umurnya berakhir.”
Umur manusia di tangan Allah, bukan di tangan dokter atau manusia siapapun.
Alat² kedokteran pun dilepas dari tubuhnya, seketika itu pula beliau membuka matanya dan bergerak. Ketika Smpi di rumah, beliau berjalan, pulih kesehatannya, berkat Zikir "Laa ilaha illallah" yg beliau lazimi, berkat keagungan nama اللهُ yg telah menguasai seluruh hati dan jiwa raganya.
Mari kita agungkan nama اللهُ di hati kita. Kita hidupkan hati kita dgn senantiasa berZikir kpd-Nya, menyebut nama-Nya, mencintai-Nya sepenuh hati. hgga kita mengakhiri hidup kita dgn kalimat "Laa ilaha illallah", Allah bangkitkan kita di hari kiamat dgn kalimat "Laa ilaha illallah"
آمِــــــيْن يَآ اَللَّٰهُ Sumber: Islampopuler.com
Baca Zikir Ini 70 000 Kali..Allah Haramkan Kita Dari Api Neraka ~ Ustaz Abdullah Khairi


KEUTAMAAN 70.000 LA ILAHA ILLALLAH ~ YAYASAN AL~Yayasan Muafah



Tahlil 70 Ribu Penebus Drpda Neraka [Zawiyah Al-Qadiriyyah Al-Rifaiyyah]



"Must every individual complete saying the Tawhid 70,000 time before their own death?"[Osmanlı Dergahı]


Fadhilah membaca 70000 kali Surah Al-Ikhlas@ Laa illahaillah 70K [Agus Sugianto Channel Pentel]


~*~*~*~ 


5.  Doa Masuk PASAR @ Pasaraya, Utk Mendapatkan 3 Juta KeUtamaan..!!!
Hendaklah diantara kalian mgucapkan doa Sblum Masuk ke dlm PASAR @Pasar-Raya, Market.. Rasulullah SAW   bersabda:
Ssiapa yg masuk kedalam PASAR@ MARKET@SHOPING CENTRE dgn membaca:





DOA MASUK PASAR@MARKET




DOA MASUK PASAR@MARKET





“(Tiada tuhan selain ALLAH semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dialah yg memiliki kerajaan dan pujian, yg menghidupkan dan mematikan dan Dialah Maha Hidup dan tidak akan pernah Mati, ditangan-Nya segala kebaikan dan dia Maha Kuasa atas segala sesuatu), 

niscaya ALLAH akan mberikn kpd-nya seribu2 (sejuta) kebaikan dan mghapus seribu2 (sejuta) keburukan serta diangkat kedudukannya seribu2 (sejuta) derajat. Dlm riwayat lain dikatakan : Niscaya ALLAH akan membangunkan rumah di dlm Syurga.”
(HR.Tirmidzi dan Albani menganggap nya hasan).


Oleh karena itu Jgn kalian lupa utk mbaca doa tersebut krna didalamnya terdpt  3 JUTA KEUTAMAAN.  Dan ALLAH menetapkan kpda-nya 
1. SEJUTA KEBAIKAN, 
2. Mghapus SEJUTA KESALAHAN, 
3. dan meninggikan baginya SEJUTA DERAJAT. 
Bagi kamu yg belum melakukannya. Maka cepat hafalkan doa nya..!


~*~*~*~ 


6. Memberi Kelonggaran bagi Yg Berhutang Akan Mendapatkan Pahala Sedekah Dua Kali Lipat

Sudahkah kalian merasakan betapa beratnya berSedekah. Mengeluarkan Wang yg menurut kita sangat berarti bagi kita. AKan ttpi ada juga amalan yg menyumbang secara tidak sengaja. Dlm hadis satu ini, Rasulullahu SAW bersabda:

“Ssiapa yg memberi tempo kpda seOrg belum mampu mbayar hutang maka setiap hari ia memiliki sedekah sampai hutang itu jatuh tempo. Jika jatuh tempo dan Org itu belum mampu mbayar hutangnya kemudian ia mberi keLonggaran lagi, maka Setiap Hari ia berSedekah DUA Kali Lipat dari HARTA yg dipinjamkannya. 
(dianggap Sohih oleh Hakim dan disepakati oleh Al-Bani.)

Amalan ini dapat kita lakukan dgn cara mberi tempo@masa kpda Org yg belum mampu mbayar HUTANG kpda kita. Kita tidak berinfak kpda Org lain ttpi hanya mberi KELONGARAN terhdp Org yg berhutang BAHKAN kita akan mdptkn PAHALA berinfak [Sedekah].



~*~*~*~ 


7.  ZIARAH Org SAKIT Didoakan oleh 70,000 Malaikat
Malaikat adalah makhluk yg MAKSUM. Dlm artian malaikat adalah makhluk yg tidak memiliki Dosa dan Salah. Oleh krna itu doa para Malaikat akan mudah dikabulkan oleh ALLAH SWT. Dan sangat bagus kalau kita biasa di doakan oleh Malaikat. Tips berikut yg di ajarkan oleh Rasulullah agar kita akan di doakan oleh para malaikat.

“Tiada seOrg Muslim yg mjenguk seOrg Muslim pd waktu pagi melainkan dia didoakan oleh 70,000 malaikat hgga sore@petang hari. Dan ia menjenguk pd  sore hari maka ia di doakan oleh 70,000 malaikat hgga pagi harinya. Dan akan mdptkn jaminan buah2an yg siap di petik di dlm SYURGA.” 
(HR .Tirmidzi dan dia berkata hasan dianggap Sohih oleh al-Bani)

Menjenguk Org sakit mudah dilakukan sesambil kita mengeratkan SILATURAHMI dan KEAKRABAN. Apalagi menjenguk Org sakit adalah salah satu kewajiban Muslim terhdp Muslim lainnya.

“Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: 
Haq seOrg Muslim terhdp MUSLIM lainnya ada ENAM. 
Dikatakan kpda beliau, apa itu Yaa Rasulullah?? 
Rasulullah SAW bersabda:
 ”Engkau hendaknya memberi SALAM ketika bertemu kpda-Nya,
mghadirinya UNDANGANnya, 
memberi NASIHAT ketika ia meminta,  
MENDOAKANNYA ketika ia BERSIN jika ia memuji ALLAH
dan menjenguknya ketika ia SAKIT
dan engkau selenggarakan JENAZAHnya jika ia meninggal dunia.” (HR.Muslim)



~*~*~*~ 


8. Membaca Satu Huruf dari Al-Qur’an Mndpt Sepuluh Pahala 
Rasulullah SAW bersabda:
   “Ssiapa yg mbaca satu huruf dari al-Qur’an maka ia mndpt satu kebaikan dan setiap kebaikan mpnyai sepuluh gandaan pahala. Aku tidak mngatakn Alif, laam, mim, itu satu huruf, tapi aliif satu huruf, laam satu huruf, dan miim satu huruf.” (HR,Tirmidzi)

Membaca al-Qur’an sangat mudah dilakukan dlm kehidupan sehari², bisa kita lakukan dgn murojaah, dlm Solat dll.
  Al-Qur’an adalah bacaan yg mulia oleh krna itu kita sgt dianjurkan utk mbacanya, terlebih lagi kalau kita mghafalmentadaburi, mengamalkan, dan mendakwah kannya. Berapa besar pahala yg kita dapatkan.Terlebih lagi apabila kita mbacanya hingga khatam.
  Belum lagi termasuk doa² yg kita baca dalam al-Qur’an, selain kita mdptkn pahala kita juga dpt berdoa utk diri kita dan byk manfaat lain dlm mbaca al-Qur’an.

Para imam terdahulu salah satu contohnya adalah imam Syafi’I mampu mentamatkan al-Qur’an 60 kali dlm bulan Ramadhan. Mmg para ulama terdahulu sgt serius sekali dlm bertadarrus di bulan Ramadhan.Dan yg lainnya adalah:
a. Usman bin Affan RA menamatkan al-Qur’an setiap hari dlm bulan ramadhan.

b. Al-Aswad menamatkan tadarrusnya setiap malam dlm bulan Ramadhan.

c. Qatadah menamatkan tadarrusnya setiap tiga hari dlm bulan Ramadhan, tapi kalau masuk sepuluh malam terakhir Ramadhan, dia menamatkan setiap malam sekali.

Waktu yg mudah utk kita menghafalkan atau membaca al-Qur’an yaitu setelah Maghrib sampai ‘isya dan setelah Subuh.

Waktu² itu mempermudah kita menghafal dan membaca al-qur’an , shgga kita dapat lebih konsentrasi, mudah mengingat dan mudah dlm mentadaburi al-Qur’an. Selain itu kita dapat melakukanya pada saat kita mempunyai waktu luang yg kosong. Dan bagi kamu yg belum lancar membaca al-qur’an kamu akan mendapatkan bonus tambahan.

Lihat janjinya dlm sabda Nabi SAW :
“Org yg membaca al-Qur’an secara Mahir maka dia bersama para Malaikat yg Mulia, sedangkan yg membaca al-Qur’an secara terbata2 @GAGAP @SANGKUT2 dan kesulitan maka baginya DUA Pahala.” (HR.Bukhari dan Muslim)



[8.ii]. Sebelum mbaca al-Qur’an maka perhatikan adab²nya agar mdptkn kesempurnaan pahala.Yaitu:
a. Bersucilah sblum membaca Qura’n agar suci dari hadas besar dan kecil, dan juga duduklah dgn Sopan dan Tenang

b. Hendaklah membacanya dgn tartil dan tidak cepat², agar kamu sekalian dpt  mghayati apa yg dibaca. Rasulullah ﷺ bersabda:
“Ssiapa saja yg membaca al-Qur’an (khatam) kurang dari tiga hari, berarti dia tidak memahami.” (HR.Ahmad dan para penyusun kitab2 sunan)

c. Bacalah al-Qur’an dgn Khusyu’.
Di galakan bisa mggambarkan rona duka cita atau tangis di wajah krna sentuhan ayat ALLAH yg dibaca. Rasulullah SAW bersabda:

”Bacalah al-Qur’an dan menangislah, apabila kamu tidak bisa menangis maka usahakanlah seakan² engkau menangis (krna ayat yg engkau baca)” 
(HR.Al-Bazzar)

ALLAH juga mjelaskan dlm suatu ayat ttg Sifat² Hamba-Nya yg Solih:

“Dan mereka atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyu’.” (QS.Al-isra’:109)

d. Agar mbaguskan suara saat mbaca, sbgaimna sabda Rasulullah SAW:
”Hiasilah Qur’an dgn suaramu.” HR.Ahmad, Ibnu Majah dan Hakim)

  Ada juga hadist lain yg mbahas tentang ini:
“Tidak termasuk umatku Org yg tidak melagukan al-Qur’an.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)
Maksud dlm hadis ini adalah mbaca al-Qur’an dgn susunan bacaan yg jelas Makhraj hurufnya, panjang pendek bacaannya, dan tidak keluar dari ketentuan kaedah tajwid.

e. Membaca al-Qur’an dimulai dgn isti’adzah.
Allah swt berfirman:

   “Dan bila kamu akan membaca al-Qur’an, maka mintalah perlindungan kpda ALLAH dari gangguan Syaitan yg di REJAM.” (QS.al-Nahl: 98)

Apabila membaca al-Qur’an dimulai dari awal surat maka setelah membaca isti’adzah dianjurkan utk mbaca basmallah, tapi apabila mbaca al-Qur’an tidak berada pd awal surah maka tidak dianjurkan utk mbaca basmallah.

   Namun apabila pd QS at-Taubah maka tidak dianjurkan mbaca basmallah, cukup dgn mbaca isti’adzah, shj.




☝ Baca 3x shj Waktu Pagi, 70,000 Malaikat Mohon Keampunan hgga ke petang, jk dia mati hari itu dikira Mati Syahid..



f.  Membaca al-Qur’an dgn berusaha TAHU artinya dan MEMAHAMI inti ayat yg dibaca.Firman ALLAH ta’ala:
“Apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur’an, ataukah Hati mereka terkunci?”  (QS.Muhammad:24)

g. Tak perlu mbaca al-Qur’an dgn Suara Keras dan tmpt yg byk Org. Namun cukup dgn suara pelan, lirih atau dlm hati saja secara khusyu’. Dan Jgn Smpi mganggu temanmu yg lain yg sedang SOLAT. Rasulullah SAW bersabda:

“Org yg terang²an mbaca al-Qur’an, sama dgn Org yg terang²an dlm SEDEKAH.”
 (HR.Tirmidzi,Nasa’I,dan Ahmad)


Dan disebutkan juga dlm hadistnya:
“ingatlah setiap hari dari kamu bermunajat kpda Robb-Nya, maka janganlah salah satu dari kamu mganggu yg lain, dan salah satu dari kamu tidak boleh mgangkat suara dari yg lain di ketika mbaca al-Qur’an.” (HR.Abu Dawud, Nasa’I, Baihaqi, dan Hakim)


Oleh karena itu jangalah kita sia
²kan bacaan Qur’an yg kita baca krna kita tidak mperhatikan Sunnah
² Rasulullah ﷺ yg beliau ajarkan pd kita.



[8.iii]. Belajar Di Masjid atau Membaca Al-Qur’an Pahalanya Lebih Besar Drpda Mendapat Dua Ekor Unta yg bagus..!
Pernahkah dari kalian mndapat kan seekor UNTA. Unta di negri kita tidak dapat ditemukan.
   Adapun jika pergi ke dataran Arab Unta termasuk binatang yg sangat MAHAL harganya. 

HANYA dgn mbaca al-Qur’an di masjid atau sekedar utk belajar saja maka kita setara dgn memiliki DUA Ekor UNTA tanpa harus pergi utk mbeli ke dataran Arab dan tidak mengeluarkan wang sedikit pun. 
Dan juga masih banyak keUtamaan lainya jika kamu mgerjakan AMALAN yg bermanfaat di dlm 🕌Masjid. Seperti mendengarkan kajian dan lain² . Rasulullah SAW bersabda:
   “Siapakah diantara kalian yg pergi buthaah atau al-‘aqiiq kemudian ia pulang dgn mbawa DUA EKOR UNTA yg BAGUS2 tanpa berbuat dosa atau memutuskan tali persaudaraan? Kami² mjwb, “kami semua mginginkan “. 
Rasulullah SAW bersabda:

  ”Mengapa kamu tidak pergi ke 🕌Masjid kemudian kamu belajar disana atau mbaca dua ayat dari kitab ALLAH SWT maka itu lebih baik daripada dua ekor UNTA dan bila belajar atau mbaca tiga atau empat ayat maka lebih baik dari tiga atau empat UNTA dan selanjutnya, setiap hitungan sama dgn hitungan UNTA.” 

(HR.Muslim dan Ahmad)
Oleh krna itu marilah kita berlumba2 utk mendapatkan unta sebanyak2nya. 

8. [b]. RAHSIA QS AL-IKHLAS 

Lalu Rasulullah SAW bertanya kpd  Malaikat Jibril : “Wahai Jibril, kenapa Matahari pagi ini terbit dlm keadaan redup? Padahal tidak mendung?”

“Ya Rasulullah, Matahari ini nampak redup karena terlalu banyak sayap para malaikat yg menghalanginya.” jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Wahai Jibril, berapa jumlah Malaikat yg menghalangi matahari saat ini?”

“Ya Rasulullah, 70 ribu Malaikat.” jawab Malaikat Jibril.

Rasulullah SAW bertanya lagi : “Apa gerangan yg menjadikan Malaikat menutupi Matahari?”

Kemudian Malaikat Jibril menjawab : “Ketahuilah wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah SWT telah mengutus 70 ribu Malaikat agar membacakan Solawat kpd salah satu umatmu.”

“Siapakah dia, wahai Jibril?” tanya Rasulullah SAW.

~*~ 

Disebutkan dlm kitab Khazinatul Asrar:
"Al-Faqir berkata (semoga Allah memerdekakannya dari neraka Sya’ir): 
saya melihat seOrg Syaikh di Masjidil Haram pd bulan Ramadan tahun 1.261 Sdg mbaca surat Al-Ikhlas di sebelah pintu Dawudiyyah malam dan siang hari setiap bulan Ramadan. Kemudian aku mengecup tangannya sambil berkata:
"Wahai Tuanku, aku melihatmu setiap hari mbaca surat Ikhlas, berilah tahu padaku ttg faedah dan rahasianya."
Kemudian dia mjwb: aku ingin memerdekakan jasadku dari neraka wahai anakku, dan dia mgangkat tangan ke lehernya. Aku berkata: berilah aku ijazah, kemudian beliau mgijazahiku dan mberi izin padaku serta mendo’akan barakah. Semoga Allah mberi pertolongan pd kamu utk mbacanya sbnyak 1.000 kali. Dan ini merupakan ijazah melalui tulisan ini bagi Org yg mau membacanya@mgamalkannya. Semoga Allah memberi barakah pd kita semua dan membukakan rahmatnya. Mudah²an Allah menjadikan kita termasuk golongan Org² yg selamat sbb kemuliaan surat al-Ikhlas.
(Kitab Khaziinatul Asrar, hal. 159, Syekh Sayyid Muhammad Haqqin Nazili )

~*~

Bacalah ayat ini sebelum anda memulakan apa2 saja kerja krna dgn bacaan
ini akan keluarlah iblis dan syaitan yg berada di dlm tubuh kita dan juga di
sekeliling kita, mereka akan berlari keluar umpama cacing kepanasan.
Sblum anda masuk rumah, bacalah ayat di atas, kemudian bacalah surah Al-Ikhlas [3x]  (iaitu ayat: Qulhuwallahu ahad. Allahussamad. Lamyalid walam yu-lad. walam yakul lahukufuwan ahad.) sbyk 3 kali [3x]...

Sabda Rasulullah S.A.W yg bermaksud:
"Ssiapa mbaca surah Al-Ikhlas sewaktu sakit shgga dia meninggal dunia,
maka dia tidak akan mbusuk di dlm kuburnya, akan selamat dia dari kesempitan
kuburnya dan para malaikat akan membawanya dgn sayap mereka melintasi titian
siratul mustaqim lalu menuju ke Syurga."
(Demikian diterangkan dalam Tadzikaratul Qurthuby). 

Rasulullah SAW pernah bertanya sebuah teka-teki kpda umatnya
Siapakah antara kamu yg dapat khatam Qur'an dlm jangkamasa dua-tiga minit?
Tiada seOrg dari sahabatnya yg menjawab...


Membaca Surat Al Ikhlas 10000 Kali Bebas Api Neraka, Benarkah ? - Buya Yahya Mjwb 
Buya Yahya menjelaskan bhwa itu merupakan cara ulama utk memotivasi masyarakat utk beramal baik sbnyak²nya salah satunya dgn mbaca QS al Ikhlas.






9. Muadzin atau Tukang Adzan Mendapat Pahala Sbnyak Org Solat Bersamanya dan WAJIB Masuk Syurga

a. Pahala Sebanyak Pahala Org Solat Bersamanya.
  “Muadzin (tukan adzan) itu akan diampuni dosa2nya sesuai dgn panjangnya suara adzan dan pahala sprti Org2 yg Solat bersamanya.” 
(HR.Al-Thabrani.Dianggap shahih ole al-Bani)

Dlm hadis ini berisikan terdpt dua pahala bagi seOrg Muadzin yaitu:
1. Dihapus dosa2nya. Berapalah dosa yg terhapus? Dosa yg terhapus sesuai dgn panjangnya suara jangkauan adzannya. Artinya semakin besar dan panjang jangkauannya maka semakin banyak pahala yg akan terhapus.

2. SeOrg Muadzin mndpt Pahala sbnyak Org yg Solat bersamanya. Jika semakin banyak Org yg pergi BerSOLAT ke Masjid krna mndgr Seruan azan darinya maka artinya ia mngajak Org lain dlm kebaikan dan ketaqwaan. Termasuk pekerjaan yg Mulia bukan??

3. Wajib Masuk Syurga
“Ssiapa yg mengumandangkan adzan selama dua belas tahun maka ia wajib masuk Syurga. Sekali adzan pada tiap hari ia memperoleh enam puluh kebaikan dan setiap iqamah memperoleh tiga puluh kebaikan.” (HR. Ibnu Majah dan Dianggap Sohih oleh al-Bani)

  Subhaanallah! besar sekali bukan ganjaran yg ALLAH berikan kpd seOrg Muadzin. Karena menjadi seOrg Muadzin adalah pekerjaan yg sangat mulia yaitu mengajak Muslim atau Muslimah utk mengingat ALLAH. SeOrg Muadzin akan masuk Syurga jika ia menjadi seOrg Muadzin selama dua belas tahun secara berturut². Apabila dari kalian tertarik ingin menjadi seOrg Muadzin, maka hadis ini insyaAllah akan menguatkan niat kalian utk menjadi seOrg Muadzin.
Nabi Muhammad SAW bersabda:
Sesungguhya hamba ALLAH pilihan adalah Org yg memperhatikan matahari, bulan, bintang, dan bayangan, utk mengingat ALLAH ‘azza wajalla.”
 (As-shilsilah as-Shohihah:vi/1299)

Hadis ini menjelaskan keutamaan bagi para muadzin yg IKHLAS. Hadis ini disampaikan agar seOrg Muslim berhasrat kuat utk menjadi bagian dari mereka, atau turut bersama mereka walau sesekali dlm memperoleh kebaikan yg dikabarkan Nabi SAW.


~*~*~*~ 


10. Solat Sekali Di Masjidil Haram  Sebanding Lebih 100,000 (seratus ribu) Kali di Tempat Lain
Dari Jabir RA bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

Solat di Masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari seribu kali dari seribu kali Solat di Masjid lainnya kecuali di MasjidilHaram (Makkah). Dan Solat di MasjidilHaram lebih baik dari 100,000(seratus ribu) Solat di Masjid lainnya.” 
 (HR.Ibnu Majjah, di shahihkan oleh al-Bani)


Bila ada kesempatan utk pergi kesana jangan sia²kan waktu kita utk tidak Solat disana wpun hanya Solat satu kali saja. Karena mashlahat yg didapat dari Solat disana yaitu lebih baik dari seribu kali Solat dari 🕌Masjid lainnya kecuali Masjidil Haram. 
Syukurlah jika kalian bisa mengunjungi Solat di Masjidil Haram. Misal apabila kita sedang berhaji lalu Solat disana selama 10 hari berturut² Lima waktu Solat. 
Maka seakan2 kita sebanding dgn
 
Solat sejuta per/ hari atau lebih dari dua ribu tujuh ratus tujuh puluh tujuh tahun[2,777].   Subhaanallah..

~*~*~*~ 

11. Beberapa Amalan Yg Pahalanya Mengalir Terus Hingga Hari Qiamat.
Rasulullah SAW bersabda:
“Jk seOrg Manusia mati maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yakni: SEDEKAH Jariyyah, ilMU yg bermanfaat, dan anak Soleh yg senantiasa mendoakannya.” (HR Buhari n Muslim)

Perkara2 ini sangat penting utk kita siapkan selagi nyawa masih di dlm raga sebelum jasad ini sudah tidak bisa berdaya lagi dan mumpung selagi ada kesempatan.

   Sedekah jariyyah adalah semua sumbangan utk kebaikan dan bermanfaat utk Org lain dan masyarakat.

  Misalnya menyumbang jalan,membangun 🕌Masjid,  membantu pelaksanaaan pengajian, ceramah dan lain² yg didasari dgn niat ikhlas dan berasal dari barang atau Wang yg Halal. 

   Ilmu yg bermanfaat adalah semua ilmu yg dapat dimanfaatkan utk kebaikan. Suatu ilmu yg kita peroleh dari mencarinya lalu kita ajarkan kpda Org lain dan bermanfaat baginya dan ia amalkan ilmu itu maka ganjaran pahala mgalir bagi Org yg mengajarkan ilmu itu w/pun Org yg mengajarkannya itu sudah meninggal dunia. Seperti mgajarkan mengaji, Solat dan lain².
  Dan jangan lupa apabila kalian sudah memiliki anak, maka didiklah ia agar ia menjadi anak yg Soleh yg dapat mendoakan Org tuanya dan membantunya jika Org tuanya sudah meninggal dunia.

Rasulullah SAW bersabda:
“Diantara yg akan ditemui seOrg Mu’min dari amal dan kebaikannya sepeninggalnya adalah: ILMUNYA yg diajarkan dan disebar luaskan, anak Soleh yg ditinggalkannya, al-Qur’an yg ia wariskan, Masjid yg ia bangun, Rumah yg ia bangun dan ia gunakan utk fi sabilillah, sungai(mata air) yg ia gali, dan sedekah yg ia infakkan dari harta kejayaannya semasa sehatnya dan semasa hidupnya, niscaya itu akan ditemuinnya sepeningalnya.” 
(HR.Ibnu Majah, dianggap hasan ole al-Bani)

RAHSIA SEDEKAH👉 https://lading-emas.blogspot.com/2019/11/rahsia-keajaiban-sedekah.html

SEDEKAH LEBIH TAJAM DRPD DOA..!   ~Hukamak 


~*~*~*~ 

12. Doa Anak yg Mengangkat DERAJAT Org Tua di Syurga
Kamu semua pasti terlahir krna adanya Org tua bukan? Perlu disadari Org tua adalah Org yg paling berjasa dlm diri kita.
   Merekalah yg mendidik, mgurusi kita dari semasa kita kecil hingga kita dapat berjalan dgn mandirinya.
  Oleh karena itu berbakti kpda mereka adalah WAJIB hukumnya bagi setiap muslim dan muslimah. Utk Muslimah ia 
WAJIB hgga ia menikah, maka berpindah kewajiban kpda suaminya.
  Jika berbicara kpda mereka hendaknya dgn perkataan yg santun dan sopan, hormat kpd-Nya, agar ALLAH SWT menjauhkan dari kalian akan Murkanya.
 Sudahkah kalian sudah membalas jasa mereka?

Oleh karena itu selitkan segenap doa utk mereka dlm doa² kalian dan mintakan ampunan kpd-Nya. Dan apabila bagi kalian yg sudah ditinggal oleh kedua Org tua kalian, maka sebuah kewajiban bagi kalian utk mendoakan mereka agar ALLAH SWT meringankan beban mereka dan mgangkat mereka kpda derajat yg dimuliakan oleh-Nya.
   Karena Nabi SAW pernah mengabarkan bhwa doa anak akan mgangkat derajat Org tua di akhirat. Dari Abu Hurairoh RA, Rasulullah SAW bersabda:
“Sesungguhnya ALLAH ‘Azza Wajalla akan mgangkat derajat seOrg Hamba yg Soleh di dlm Syurga, hamba itu kemudian bertanya: 
”Ya Robbi, darimana derajat ini aku peroleh?” 

ALLAH ‘Azza Wajalla menjawab:  ”Karena anakmu meminta ampunan kpd-Ku.” 
(HR,Ahmad dan Ibnu Majah, dianggap Shohih oleh al-Bani)



Dan dari riwayat lain Nabi SAW bersabda:
“Sesungguhnya ada seOrg Hamba yg diangkat derajatnya di Syurga, lalu ia bertanya, bgaimna Sy bisa mndpt derajat ini?” lalu dijawab ”karena istighfar anak-Mu, utk-Mu.” 
(Shilsilah as-Shahiihah:iv/129)

   Hadis tersebut menerangkan bhwa lantunan istighfar seOrg anak utk Org Tuanya, manfaatnya kembali utk Org Tuanya dlm bentuk mengangkat derajatnya di Syurga. 

Ya ALLAH ampunilah anak² kami dan Org tua kami, tinggikanlah derajat mereka. Ada salah satu doa yg insyaAllah sudah kalian hafal dan dapat pakai utk mendoakan Org tua kalian.yaitu:
“Ya ALLAH ampunilah dosa² Ku dan dosa Org tuaku, dan kasihanilah mereka sbgimna mereka telah mgasihaniku di waktu aku kecil".





























12 (b)  Istighfar 

     *12 RAHSIA ISTIGHFAR.* 

Istighfar adalah memohon ampun pd Allah dgn kalimat :
   "Astaghfirllah hal 'adzhiim" atau kalimat lain yg semakna. Permohonan ampun ini dilakukan dgn hati yg tulus, dan dibarengi[sama] dgn penyesalan atas kesalahan serta bertekad utk tidak mengulanginya.

12 Rahsia istighfar tersebut adalah :

[1.] Mendatangkan KeAmpunan dari Allah : "Maka aku katakan kpda mereka : Mohonlah ampun kpda Rabbmu, Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun". (QS Nuh: 10-12)

[2.] Mngatasi Kesulitan dan terbukanya Pintu Rizki : "Ssiapa beristighfar secara rutin, pasti Allah memberinya jalan keluar dlm mengatasi setiap kesulitan, setiap kesempitan dan memberi rizki yg tiada terhingga kpda-Nya". (HR. Abu Daud)

[3.] Menambah Kekuatan Iman : "Dan (Hud berkata): "Hai kaumku, mohonlah ampun kpda Rabbmu lalu Taubatlah kpda-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yg sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan Kekuatan kpda kekuatan-Mu…" (QS Hud: 52)

[4.] Memperoleh byk Kenikmatan : "Dan hendaklah kamu meminta ampun kpda Rabbmu dan bertaubat kpda-Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yg baik kpda-Mu sampai kpda waktu yg telah ditentukan” 
(QS Hud:3)

[5.] Turunnya Rahmat : "Hendaklah kamu meminta ampun kpd Allah, agar kamu mndpt Rahmat" (QS An-Naml:46)

[6.] Sebagai Kafaratul Majlis : "Ssiapa yg duduk dlm satu majlis (perkumpulan Org) lalu di dlm-nya byk perkataan sia²nya, kemudian sebelum ia bangkit dari majlis mbaca (istighfar) "subhaanakallaahumma wabihamdika asyhadu allaa ilaaha illaa anta astaghfiruka wa atuubuilaik" maka ia akan diampuni kesalahan² yg diperbuatnya selama di majlis itu" (HR. Tirmidzi)

[7.] Terhindar dari Musibah & Azab Allah : "Dan tidaklah Allah akan mgazab mereka, sedang mereka meminta ampun"
 (QS. Al Anfal:33)

[8.] Menyembuhkan Pelbagai Penyakit [JALAN kpd Penyembuhan]

[9.] MUDAH MENDAPAT ZURIAT.

[10.] DiMakbulkan DOA dan HAJAD.

[11.] MENGANGKAT DARJAT DI AKHIRAT. 

[12.] KUNCI PEMBUKA PINTU SYURGA



ﺍﻟﻠﮩﻢ ﺻﻠﮯ علے سيدنا محمد وعلےآلہ وصحبہ وسلم


BACA 4x berturut2 akan ditulis sbgai Wali Qutub ~ Guru Abah Sekumpul








♡PENGHULU ISTIGHFAR♡
 "Sesungguhnya ISTIGHFAR yg paling baik adalah; kamu Ucapkan: 
  اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ. 

 *(Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, TIADA TUHAN yg BERHAK disembah selain Engkau. Engkau telah MCIPTAKANKU dan AKU adalah HAMBAMu. Aku berada di atas perjanjian-Mu dan JANJIMu sesuai dgn KEMAMPUANKU. Aku BERLINDUNG kpd Mu dari KEBURUKKAN PERBUATANKU, aku mgakui DOSAKU kpd Mu dan aku akui NIKMATMu kpd ku, mk AMPUNILAH AKU. Sbb tidak ada yg dpt MGAMPUNI DOSA selain-Mu)."* 






~*~*~*~  

13. Pahala Berjamaah Isya ~ Solat Setengah Malam dan Pahala Solat Subuh Berjamaah ~ Solat Satu Malam Penuh.

Amalan Solat malam sangat luar biasa, krna tidak byk Org yg dapat melakukan amalan itu. Banyaknya godaan dan hawa nafsu yg menyeret kita utk lebih mementingkan haq² anggota badan utk istirahat ketimbang dgn mengisi malam kita utk bermunajat kpda اَللّٰهُ .


Solat Malam adalah Cobaan dan Ujian berat bagi kaum muslimin ketika ia sedang menikmati kenyamanan atau keindahan mimpi dlm tidur yg bersifat Smntara. 
  Tak heran tak banyak dari mereka lebih mementingkan kenyamanan itu. Bergelut dgn.nya adalah hal yg sangat wajar, namun tak banyak juga dari mereka yg terkalahkan.
   Sebagian dari kita juga mgkin byk yg meremehkan akan Kedahsyatan ganjaran dari Solat malam tersebut.

Namun ALLAH mberikan kpda kita amalan yg seimbang dgn ganjaran melakukan setengah atau satu malam penuh Solat malam. 

Yaitu dgn Solat ‘isya atau Solat subuh berjamaah. Tapi bukan berarti, kita meremehkan utk melakukan utk tidak Solat Tahajjud.

Dari Utsman bin Affan RA, Nabi SAW bersabda:
“Ssiapa yg Solat ‘isya berjamaah mk seolah² ia mengerjakan Solat setengah malam dan Ssiapa yg Solat subuh berjamaah maka ia seolah² ia mengerjakan Solat semalam suntuk.” 
(HR.Muslim)

  Solat isya berjamaah menurut kalian semua mungkin lebih mudah dikerjakan dibandingkan dgn Solat tahajjud setengah malam. Oleh krna itu janganlah kalian sia²kan amalan itu.
   Namun jika Solat subuh, mgkin dari kalian itu juga merupakan cobaan berat, tapi jk yg sudah dibiasakan maka akan terasa ringan dibandingkan dgn Solat semalaman suntuk. Coba kalian bayangkan??

Mgkin jika kalian diberi tahukan bahwa Solat subuh berjamaah memiliki byk manfaat dan keutamaan, mudah
²han dpt menguatkan tekad kalian agar bangun lebih awal. Keutamaannya diantaranya:

[13.A.] ALLAH SWT mbanggakan di hadapan malaikat Org yg meninggalkan pembaringannya lalu bangun mgerjakan SOLAT.
Rasulullah SAW bersabda:
ALLAH SWT  takjub melihat seOrg lelaki yg bangun dari pembaringan dan kasurnya meninggalakan keluarga dan kekasihnya utk mgerjakan Solat. ALLAH SWT  berkata:

Wahai malaikat2Ku, lihatlah Hamba-Ku itu bangun ia bangun dari pembaringan dan kasurnya, meninggalkan keluarga dan kekasihnya utk mengerjakan Solat krna mgharapkan pahala disisi-Ku dan merindukan apa yg ada disisi-Ku.” 
(HR.Ahmad dan dsishahihkan oleh al-Bani dalam Misykaatul mashaabih(1251)

[13.B.] ALLAH akan mberikn Cahaya pd hari Kegelapan.
Buraidah al-Islami RA, Rasulullah SAW bersabda:
“Berikanlah kabar gembira bagi Org2 yg berjalan diKegelapan menuju 🕌Masjid berupa Cahaya yg Sempurna pd hari Qiamat kelak.”
(HR.At-Tirmidzi,Abu Dawud dan Ibnu Majah dgn sanad Sohih)

Di Kegelapan maksudnya adalah Solat isya dan Solat subuh. Sabda Nabi SAW:
”ke 🕌Masjid ” menunjukan bhwa Cahaya ini diberikan kpd Org² yg mgerjakan Solat isya dan subuh berjama’ah di 🕌Masjid shj..

[13.C.] Apabila mgerjakan Solat Subuh@fajar berjama’ah maka akan ditulis bagimu pahala Qiyamullail.
Betapa besar keUtamaan Qiyamullail apalagi jika dituliskan bagimu sementara kamu tidur diatas pembaringanmu, bilamana kamu bangun lalu mgerjakan Solat Subuh@fajar dan menunaikannya berjama’ah. Utsman bin affan RA yg telah disebutkan diatas.

[13.D.] Para malaikat berkumpul dan mendoakan Org² yg mengerjakan Solat subuh berjama’ah. ALLAH berfirman:

“Dirikanlah Solat dari sesudah matahari tergelincir Smpi gelap dan (dirikanlah pula Solat) subuh. Sesungguhnya Solat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” 
(QS.Al-Isra:78)

[
13.E.] Jaminan Syurga dan terhindar dari Api Neraka.
Rasulullah SAW bersabda:
“Ssiapa Solat al-Bardain niscaya masuk Syurga.” (HR.Al-Bukhari dan Muslim)
Solat al-Bradain adalah Solat Subuh dan Solat Asar.

[
13.F.] Berada dlm Lindungan ALLAH SWT 
Rasululloh SAW bersabda:
“Ssiapa Solat Subuh maka ia dlm perlindungan ALLAH (HR.Muslim)
Dan masih banyak keUtamaan lainnya.


~*~*~*~  

14. Utz Muhadir Hj Joll [3min] ~Kelebihan Solat Sunat 4 Rakaat Slps Isyak [Ibarat Solat Mlm LailatulQadar]





SOLAT Sunat 4-Rakaat, Slps Isyak
Allah maha kaya, Wpun kita melakukan ibadat yg sedikit, ttpi Allah memberi bonus yg banyak. Solat Sunat 4 rakaat lepas isya’ diberi pahala sprti  pahala Solat pada malam lailatulqadar.

Solat 4 rakaat ini dilakukan secara 2-2 rakaat iaitu 2 salam.  
    2 rakaat solah sunat lepas fardhu isya’ dan 2 lagi rakaat Slps SOLAT witir. Biasanya Nabi melakukan 2 rakaat secara berdiri dan 2 lagi secara duduk (Wpun  tiada keuzuran). Semasa solat sunat sambil duduk, kekadang Nabi bangun berdiri apabila hendak rukuk.

Adapun pd 2 rakaat sesudah solat Witir, beliau biasanya mbaca surah Zalzalah dan Surah A-Kafiruun. (HR Ahmad, Ibnu Nashr, Thahawi, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban dgn sanad hasan shahih).
Ummu Salamah ra menerangkan, “Bahawasanya Nabi pernah mgerjakan 2 rakaat lagi sesudah witir.”
[HR at-Turmudzi dan disahihkan oleh ad Daruthny]

Dlm riwayat Ahmad dan Ibn Majah terdpt perkataan, “sedang Nabi mgerjakn SOLAT itu sambil duduk.”
Dari Aisyah ra, “Bhwa Rasulullah ﷺ mengucap Salam, Smpi Kita dapat mdengarnya, lalu berSolat 2 rakaat lagi sehabis bersalam tadi sambil duduk.” [HR Muslim]

Solat sunat 4 rakaat Slps "Fardhu Isyak" diberi pahala sama sprti Pahala malam Lailatul Qadar:
Kata Anas RA (Rasulullah SAW bersabda), "SOLAT sunat 4 rakaat slps fardhu Isya, seakan² telah disamakan dgn Malam Lailatul Qadar," 
demikian juga dari Aisyah RA yg dikeluarkan oleh Al Baihaqi (Khazinatul Asrar 1/27)
Malam Lailatul Qadar, adalah malam yg berkedudukan tinggi. Solah sunat 4 rakaat selepas fardhu Isya’ berkedudukan tinggi, sprti Malam Lailatul Qadar, ttpi mgkin ia tidak sama dgn mereka yg mndpt penjelmaan malam Lailatul Qadar, krna ia lebih besar.
Di sini terdpt  2 perkara (1) malam Lailatul Qadar, dan (2) mereka yg mndpt Malam Lailatul Qadar.
Dari Abi Umamah RA sabda Rasulullah SAW,
  "Ssesiapa mgerjakan SOLAT Isya’ berjemaah, ia telah dapat (pahala) sbhgian dari Lailatul Qadar"  
(Jame’ Saghir 2/616)
(Nota Kuliah Tuan Guru Maulana Syed Noor Muhammad Syed)

~*~*~*~  

15. Biaya Haji 
~Sebanding Biaya Jihad dan Pahalanya 700 Kali Lipat dan Haji Bagi Wanita Sebanding dgn Jihadnya Laki-laki
Apabila diantara kalian sudah memiliki cukup wang utk pergi ke tanah suci, maka jangan ditunda² lagi. Segerakanlah utk pergi kesana. Selain pergi berhaji adalah rukun islam yg kelima,byk juga mashlahat yg akan didapat dari berangkat berhaji.

  Jadi janganlah bersayang² dgn harta kalian dan menunda² Keberangkatannya. Krna biaya yg akan kalian keluarkan utk beribadah haji sebanding dgn berjihad di jalan ALLAH dan dilipat gandakan pahalanya sebanyak 700 kali lipat. Subhaanallah.. Berdasarkan hadis dari Abu Buraidah, bhwa Rasulullah SAW bersabda:
“Mengeluarkan biaya utk kepentingan haji sama dgn mgeluarkannya utk perang fii sabiilillah. Satu dirham menjadi tujuh ratus kali lipat.”
(HR.Ibnu Abi Syaibah,Ahmad,Tirmidzi,Baihaqi dgn sanad hasan)

Adapun hajinya para wanita sebanding dgn Jihadnya lelaki.Wanita mana sih diantara kalian yg tidak mau mendapatkan Pahala Jihad. Pasti tidak ada kan?? Dalam hadist Aisyah RA, para wanita juga akan mdptkn pahala yg sebanding dgn berjihad di jalan Allah. Dan pada hadis tersebut juga terdpt tuntutan emansipasi terhdp persamaan haq utk mendapatkan pahala yg luar biasa itu. 

  Wanita juga harus berjihad, nah dlm emansipasi islami adalah wanita juga perlu mendapatkan persamaan haq utk mdptkn pahala yg besar. Bukan menuntut persamaan yg menuntut tentang kodrat kewanitaan. Dan dikarenakan juga wanita memiliki aurat yg sangat luas. Dan biarkan wanita tertutup auratnya dan tetap tidak boleh utk dipertontonkan. Dlm hadist Aisyah RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Aisyah bertanya: ”Wahai Rasulullah, adakah kewajiban jihad bagi wanita,"  beliau menjawab:

’Bagi mereka ada keWajiban Jihad tanpa peperangan, yaitu haji dan umrah.” 
(HR.Imam Ahmad dan Ibnu Majah dengan sanad yg Sohih)

  Ada hadis yg akan keutamaan haji bagi para wanita. Dari Aisyah RA,ia bertanya kpda Rasulullah SAW :
“Yaa Rasulullah, menurut kamu jihad adalah amalan yg paling utama. Kalau begitu tidakkah kami utk berjihad? 
Nabi menjawab: ”Bagi kalian para wanita ada jihad yg paling utama yaitu Hajji yg Mabruur.” 
(HR.Bukhari dan Muslim)

   Dan Rasuulullah SAW memberi alternative lain utk mendapat pahala jihad tanpa harus berjihad, tanpa harus mempertaruhkan nyawa. Aturan Islam telah memuliakan para wanita utk melindungi kodrat mereka.

  Dan apabila kalian para wanita ingin menunaikan haji kalian hendaklah utk ditemani oleh mahramnya. Agar terhindar dari fitnah dan dari tipudaya para lelaki yg ingin berniat jahat. Subhaanallah.., ALLAH telah mberikan aturan yg luar biasa, yg dpt mentertibkan kehidupan para umatnya, terutama pd wanita dlm kasus@Kes  ini.

Pada zaman Rasulullah ﷺ terdpt seOrg wanita yg ingin berhaji, maka diperintahkan kpda suaminya agar menemani istrinya menuju tanah suci.

“Janganlah seOrg lelaki berkhalwat (berduaan) dgn seOrg wanita. Janganlah berMusafir seOrg wanita kecuali bersama dgn Mahramnya.”
Berkatalah seOrg lelaki:
  ”Wahai Rasulullah saya telah mendaftar utk pergi berperang, sedangkan istriku juga ingin berangkat berhaji.”
Maka beliau berkata: ”Pergilah berhaji utk temani istrimu.” (HR.Bukhari,Muslim,ibnu Majah dan Ahmad)

~*~*~*~  

16. Puasa Arafah 
~Pghapus Dosa Dua Tahun dan Puasa 6 HARI Syawal Seperti dgn berpuasa satu Tahun
Puasa Arafah adalah puasa yg dilakukan pada tanggal 9 Zulhijjah tahun Hijriyah. Dinamakan Puasa Arafah krna para jemaah haji sedang wukuf di padang Arofah.Puasa ini disunnahkan oleh para muslim dan muslimah yg tidak sedang melaksanakan ibadah haji. Puasa ini hanya terdpt sekali dlm setahun. Oleh karena itu kita wajib utk memburunya. Ganjaran bagi bagiu kalian yg melaksanakan puasa tersebut adalah dgn dihapusnya dosa² satu tahun yg akan dtg dan satu tahun setelahnya. Oleh krna itu momen ini sangat berharga bagi kamu.

Dalam hadistnya:
“Rasulullah SAW ditanya tentang Puasa Hari Arafah maka beliau menjawab,
”Ia (puasa arafah) dapat mghapus dosa² pada tahun yg lalu dan dosa² pada tahun yg akan datang.” (HR.Muslim)

Namun dlm puasa ini hanya dapat mghapus dosa² kecil saja. Krna dosa²  besar hanya dapat dihapus dgn taubat dan meminta ampunan kpda-Nya.

Adapun puasa Syawal, adalah puasa di bulan syawal selama enam hari Ini dia hadist yg berisikan ttng puasa Syawal:
“Ssiapa puasa pada bulan Ramadhan LALU diikuti dgn puasa enam hari dibulan Syawal maka akan sprti berpuasa selama satu tahun.” (HR.Muslim)

Besar sekali bukan lipatan ganda ganjaran yg diberikan ALLAH bagi Org melakukan puasa Syawal. Krna ALLAH akan selau melipat gandakan sepuluh kali lipat [ganda] bagi para hamba2nya yg selalu mgerjakan amalan kebaikan. Semak dalilnya dlm al-Qur’an yg berbunyi:
“Ssiapa yg membawa amalan yg baik maka bagianya pahala sepuluh kali lipat amalnya, dan bagi siapa yg membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi balasan melainkan seimbang dgn kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan) .”  (QS.al-An’am:160)

Oleh kena itu tunggu apalagi utk tidak melakuakan puasa Syawal. Puasa syawal dpt dilakukan dgn berpuasa selama 6 hari berturut
² dibulan Syawal. Namun bisa juga dilakukan dgn tidak berturut² asalkan berjumlah enam hari.

~*~*~*~  

17. Besarnya Pahala bersedekah.

Anjuran utk bersedekah meskipun dlm berkeadaan susah.
   Rasulullah SAW bersabda:
“Sebaik² Sedekah adalah sekemampuan Org Miskin dan mulailah (memberi sedekah) pd Org yg kamu tanggung.” 
 (As-Shilsilah as-Shahiihah,11/105 (566)

Selama ini banyak kaum Muslim yg beranggapan bhwa bersedekah hanya dilakukan pada saat lapang rezeki. Sedangkan tatkala miskin tidak perlu bersedekah..?? Anggapan ini tentu saja salah, krna sedekah harus dilakukan pada saat LAPANG ataupun MISKIN.

ALLAH berfirman:
“Yaitu Org2 yg berinfaq pada saat senang dan susah.” 
(QS Ali ‘imran:134)



“Dan infakkanlah dari sebhgian dari apa yg telah kami berikan kpda Mu sebelum keMatian dtg kpda salah seOrg diantara kamu; lalu ia berkata (menyesali), Ya Raabku sekiranya engkau berkenan menunda (keMatian ku ) sedikit waktu lagi, maka aku dapat berSEDEKAH dan aku termasuk Org2 yg Solih.” 
 (QS:Al-Munafiquun:10)

Sedekah Subuh


Manfaat dari bersedekah:~

[17.a.] Pahala bersedekah berlipat tujuh ratus kali[700x] bahkan lebih dari itu.
Sesuatu apa yg berharga yg kita miliki di hadapan ALLAH adalah sangat kecil nilainya.Ttpi nilai Wang yg kita Sedekahkan dgn ikhlas maka akan besar dihadapanNya.Dan Ia akan melipatkan gandakannya dgn beratus² kali lipat@ganda.

“Perumpamaan nafkah yg dikeluarkan oleh Org2 yg menafkahkan hartanya di jalan ALLAH adalah serupa dgn sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir@tangkai..Tiap2  bulir seratus biji..ALLAH melipat gandakan ganjaran bagi siapa yg dikehendakiNya dan ALLAH Maha Luas Lagi Maha Mengetahui.”  (QS.Al-Baqarah:261)


[17.b.]  SEDEKAH akan diganti pahala dan diganti oleh ALLAH SWT, barang yg disedekahkan itu.
Selain kita mdptkn pahala bersedekah kita juga diberikan oleh ALLAH pengganti barang yg kita sedekahkan itu. Namun mungkin juga tidak digantikan dgn barang yg sama persis dgn barang yg kamu sedekahkan. ALLAH berfirman:

“Dan APA2 sahaja yg engkau NAFKAHKAN maka ALLAH akan menggantinya dan Dialah pemberi rizki yg sebaik2nya.”  (QS.Saba’:39)

Dan sabda Nabi SAW:
“Tidaklah seOrg Hamba berada di pagi hari kecuali ada dua malaikat yg salah satunya berdoa, Ya  ALLAH berikanlah ganti bagi Org yg berinfaq, dan binasakanlah harta Org yg pelit [Bakhil].”  (HR.Bukhari dan Muslim)

Siapakah Org didunia ini yg tidak ingin didoakan kebaikan oleh para Malaikat??
yg jelas X ada yg X mau. Akan ttpi bagaimana kalu para Malaikat akan mendoakan Keburukan kpd kamu sbgaimna doa nya para Malaikat kpda Org² yg pelit@bakhil??
Oleh karena itu mari kita sama² berusaha utk mengusir jauh² rasa pelit atau kikir dari lubuk hati kita. Meskipun menghilangkannya butuh perjuangannya yg hebat. Karena manusia tidak Luput dari Kekikiran dan Cinta pada harta.


[17.c.] Pahala sedekah akan berkembang biak sprti berkembang biaknya hewan peliharaan.
Rasulullah SAW bersabda:
   “Ssiapa yg bersedekah senilai sebutir Kurma dari hasil hasil usaha yg halal dimana tidak akan di terima disisi ALLAH kecuali yg Halal. Mk Ssgguhnya ALLAH akan menerima nya dgn tangan kanan-Nya. kemudian memelihara (menggembangkannya) utk Org yg bersedekah itu sebagaimana salah seOrg diantara kamu sekalian memelihara anak kuda, shgga Sedekah itu menjadi sebesar gunung.” (Disepakati oleh Bukhari dan Muslim)

Perlu diingat baik² bahwa Syarat dari diterimanya sedekah manusia mesti berasal dari harta yg halal.



[17.d.] Selain itu manfaat sedekah adalah dapat mghapuskan kesalahan dan dosa.
Manfaat bersedekah selain dapat melipatkan barang yg kita sedekahkan dgn pahala yg berkali² lipat. Sedekah juga dapat menggugurkan dosa. Sedekah dilakukan dgn mudah jika ditanamkan dlm hati utk mencari ridha-Nya, dgn ketulusan hati dan juga keikhlasan dlm diri.Rasullulloh SAW bersabda:

“SEDEKAH itu dapat mghapus KESALAHAN, bagaikan air memadamkan API.”  (HR.Ahmad,Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

[17.e.] SEDEKAH sebab dimasukan dlm Syurga dan dimasukan ke dalam Neraka.
Diriwayatkan dari Aisyah RA, bahwa ia berkata,
  ”SeOrg wanita miskin mendatangiku bersama dua anak perempuannya.Maka aku memberikan makanananaya dgn tiga butir kurma. Lalu ia memberikan kpda tiap anaknya sebutir kurma.
   Lalu ia mengangkat sebutir kurma kemulutnya utk dimakan namun kedua anak perempuan itu minta makan darinya. lalu ia membelah sebutir kurma itu menjadi dua utk keduanya. 
  Apa yg dilakukan nya membuat kagum. Maka aku pun, menceritakan wanita tersebut kpda Rasululloh SAW, maka beliau bersabda:
“Sesungguhnya ALLAH menetapkan Syurga untuknya dgn perbuatannya itu atau ALLAH telah membebaskannya dari neraka dgn sebab perbuatannya itu.”  (HR. Muslim)

Dan masih banyak manfaat dari bersedekah, salah satu contoh dari bersedekah yg paling mudah adalah memberikan senyumanmu kpda sesama Muslim. Tapi harus diingat bukan terhadap lawan jenis.Selain senyumanmu itu Sedekah terhadap kawanmu, senyuman mu itu akan membuatmu cantik luar dan dalam,dan mengerat ikatan tali silaturahmi diantara kalian.


[17.f.] Sedekah SUBUH    سُبْحَانَ اللهِ 




Sedekah Subuh~Tajam Doa

~*~*~*~  


18. Ganjaran BerZikir yg Sgt banyak
Renungkan betapa besarnya pahala yg akan kalian dapat menginfakkan EMAS dan PERAK atau dgn berJIHAD di jalan ALLAH. Itu merupakan suata amalan yg sangat dilakukan. Adapun ada cara praktis yg di ajarkan oleh Nabi SAW, yg berpahala sebanding dgn meinfakkan hartanya sebesar EMAS dan PERAK dan berjihad di jalan ALLAH. Semak hadisnya:

“Maukah kamu sekalian aku bertahukan ttg sebaik² dan sesuci² AMAL perbuatan di hadapan Tuhanmu serta setinggi² derajat dan lebih baik bagimu drpd Menafkahkan EMAS dan PERAK, lebih baik bagimu drpda menghadapi MUSUH kemudian kamu penggal LEHER mereka dan mereka memenggal LEHER Mu? 
Para sahabat menjawab:”baiklah” 
 beliau bersabda:
  ”Iaitu dgn berZikir kpd ALLAH Ta’ala. 
 (HR.Tirmidzi dan Hakim dan sanadnya Shahih)


Semua IBADAH dibangun atas dasar ZIKIR.
    Jadi sertakan ZIKIR Mu di kehidupan sehari2 Mu. ALLAH berfirman:

“Ssiapa yg berpaling dari berZikir pengajaran tuhan yg Maha Pemurah (al-Qur’an), kami adakan baginya Syaitan (yg menyesatkan) maka Syaitan itulah yg menjadi teman yg selalu menyertainnya.”

Manfaat Zikir diantarannya yaitu dapat TENANG HATI yg membacanya. Sebagai PENAWAR  dari perasaan resah, gundah, pusing memikirkan hidup, maka Ubat paling Mujarab adalah berZikir kpd اَللّٰهُمَّ.
 ALLAH telah menjanjikannya dlm firmannya:
   “Org2 yg beriman hati mereka menjadi tenteram dgn mengingat ALLAH. Ingatlah, dgn mengingat ALLAH lah hati menjadi tenteram.” (QS.al-Rad:28)



AMALAN BUKA PINTU REZEKI ~ ZIKIR PARA MALAIKAT 
100x pagi [ Ketika terbit Fajar]
Subhanallahi Wabihamdi, Subhanallahal 'Azhim, Asthagfirullah.
Sebaik2nya di bacakan Slps Sunnat Qabliyah Subuh, Sebelum Solat Subuh. InsyaAllah [Kesah Benar Zaman Nabi SAW] 40 hari [3x] 
~Oleh KH.[Kiyai Haji] MUHAMMAD BAKHIET. 



~*~*~*~



Amalkan Tasbih ini, Yg Melebihi Tasbih SELURUH Malaikat.
Dan Insya Allah Rezeki Akan Melimpah.
Baca 1x Tasbih ini yg diajarkan Rasulullah SAW kpda Siti Aisyah ra.
Dijelaskan oleh Al Mukarram :
Abah Guru KH. MUHAMMAD BAKHIET,

Tasbihnya :

سُبْحَانَ اللّٰهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهْ 
 اَضْعَافَ مَايُسَبِّحُهُ جَمِيْعُ خَلْقِهْ 
 وَكَمَا يُحِبُّ وَيَرْضَا وَكَمَا يَنْبَغِي لَهْ

Subhaanallahil 'azhiim wa bihamdih adh'aafa maa yusabbihuhu jamii'a khalqih wa kamaa yuhibbu wa yardhaa wa kamaa yanbagii lah
Artinya :
Maha Suci Allah Yg Maha Agung dan dgn memuji-Nya berlipat² ganda tasbih yg ditasbihkan okeh seluruh makhluk-Nya dan sprti yg Allah suka dan ridhai dan sbgimna yg Layak bagi-Nya.





Antara KALIMAT ZIKIR adalah Perkataan Tashbih, Tahmid, dan Takbir. Manfaatnya diantarannya adalah:

a. Kalimat Subhanallah bekal paling baik di hari kiamat.
  Bawalah bekal yg terbaik utk pulang kampung ke Negeri asalmu (akhirat). Bekal yg terbaik yg akan kamu bawa diantarannya dgn kamu mengucapkan kalimat Subhaanallah (Maha Suci bagi ALLAH). Sabda Rasulullah SAW:

“Ssiapa yg pada waktu pagi dan sore@petang, membaca seratus kali[100x].. Subhanallahu wabihamdihi (Maha Suci ALLAH dan dgn memuji kpd-Nya). Maka pada hari kiamat tidak ada seOrg pun yg membawa sesuatu yg lebih baik darinya kecuali yg membaca sprti apa yg dibaca itu atau Org yg membacanya lebih dari seratus kali.”  (HR.Muslim)

Batas melakukan amalan ini jika dilakukan pada saat pagi yaitu sampai terbitnya matahari.
JIka dilakukan pada waktu sore[siang/petang] maka batasnya yaitu sampai menjelang maghrib. Oleh karena itu duduk² di waktu itu sgt byk Keuntungannya. 

   Nabi Muhammad SAW pernah mengabarkan bahwa duduk menyertai Org yg Zikir di waktu tersebut lebih baik drpd membebaskan empat Org budak.
Namun bagaimana jika kita duduk sambil berZikir?? tentunya lebih besar lagi. Karena itu Nabi sangat senang menyertai duduk² Org yg berZikir.

Dari Anas berkata bahwa Nabi SAW bersabda:

“Sungguh jika saya duduk bersama KAUM yg berZikir kpd ALLAH SWT sejak selesai Solat Subuh hgga terbit matahari lebih saya sukai drpda membebaskan empat Org budak[hamba] dari keturunan Ismail dan sungguh jika saya duduk berZikir kpda ALLAH SWT sejak selesai  Solat Asar, hingga terbenam matahari lebih saya sukai drpda membebaskan empat Org budak[Hamba].” 
 (HR.Abu Dawud, hadis Hasan)


b. Tiap² KEBAIKAN dicatat sebagai SEDEKAH
Setiap amalan kebaikan akan dicatat sebagai sedekah. Setiap SEDEKAH pasti akan mendapatkan ganjaran oleh SWT. Baik dari amalan yg sangat kecil hingga amalan yg sangat besar.. Semak hadis berikut.:

  “Setiap kebaikan adalah sedekah." (HR. Bukhori)



Dikesempatan lain Rasulullah SAW BERSABDA bbrapa AMALAN yg sebanding dgn SEDEKAH. Beliau bersabda.

“Setiap Tashbih (Subhanallah) adalah SEDEKAH, setiap Tahmid (Alhamdulillah) adalah SEDEKAH, setiap Tahlil (Laailaaha illallah) adalah SEDEKAH, setiap Takbir (ALLAH Akbar) adalah SEDEKAH,  AMAR Ma’ruf adalah SEDEKAH, mencegah kemungkaran adalah SEDEKAH, pada setiap anggota tubuh diantara kalian ada SEDEKAH, engkau mendamaikan dua Org yg sedang bertikai adalah SEDEKAH, engkau menolong SseOrg utk menaikkan barang bawaannya keatas kendaraannya adalah SEDEKAH,  KALIMAT yg baik adalah SEDEKAH, setiap LANGKAH yg kalian tempuh utk SOLAT, adalah SEDEKAH, menghilangkan DURI di jalanan adalah SEDEKAH, engkau menjumpai Saudaramu seMuslim dgn WAJAH CERIA adalah SEDEKAH.”
(dikumpulkan dari tiga hadis)

Jika kita perhatikan pada hadis diatas bhwa di setiap tempat dan waktu kita dapat bersedekah. Setiap AMALAN BAIK yg besar maupun yg kecil dlm kebaikan dianggap SEDEKAH. Maka usahakan agar kita selalu melakukan setiap kebaiakan dimana pun kita berada.
 Dan Zikir yg kita ucapkan dgn lisan kita juga termasuk SEDEKAH.

c. Tashbih, Tahmid dan Takbir sesudah Solat fardu, bagai Org miskin sebanding dgn Haji, Umrah dan Sedekah Org KAYA.

Dari Abu Hurairoh ia berkata:
  “Sesungguhnya Org² Fakir dari kalangan Muhajirin dtg kpda Rasulullah lalu mereka berkata: 
   ”Org² kaya telah mendapatkan derajat yg tinggi dan kebahagiaan yg abadi dimana mereka Solat sbgaimna kami Solat dan mereka berpuasa sbgaimna kami berpuasa ttpi mereka bersedekah sedangkan kami tidak mampu utk bersedekah, mereka membebaskan budak sedangkan kami tidak mampu, maka berkata Rasulullah SAW bersabda:

  ”Mahukah kamu sekalian aku ajari sesuatu yg dapat mengejar pahala Org yg telah mendahului kamu dan Org²  yg sesudahmu nanti serta tidak ada seOrg pun yg utama drpda kamu sekalian kecuali Org yg berbuat seperti apa yg kalian berbuat? 
    Mereka menjawab: ”Baiklah wahai Rasululah.” beliau bersabda: ”Kamu sekalian membaca Tashbih (Subhaanallah) dan Takbir (ALLAHu Akbar) (masing²) sbnyak 33 kali setiap selesai Solat fardhu.”
HR.Abu Hurairoh

Nabi juga bersabda:
“Ssiapa yg selesai SOLAT membaca Tasbih sebanyak 33 kali, Tahmid 33 kali, Takbir 33 kali, dan menyempurnakan menjadi seratus kali dgn membaca Laailaahaillalloh wahdahuulaa syariikalahu lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai’in qodiir.” 
Maka niscaya akan diampuni dosanya meskipun sebanyak buih di Lautan. (HR.muslim)


d. Hasbunallah Nikmal Wakil 



Kekuatan Zikir Hasbunallah Wani'mal Wakil ~ Habib Novel Alaydrus


QS al-Imran: 173


KEDAHSYATAN ZIKIR HASBUNALLAH WANIKMAL WAKIL...
"Hasbunallah Wanikmal Wakil" dibaca sebanyak 450x, Slps Solat fardu.
silahkan bagi yg ingin TAHU...
Faedah :
=======
Kedahsyatan Zikir hasbunallah wanikmal wakil merupakan Zikir pendek, akan tetapi mengandung makna yg Luar Biasa. Di alam dunia, manusia seringkali merasakan suka dan duka yg silih berganti. Meski telah dijelaskan dlm Al-Quran bhwa manusia itu akan di Uji dgn perasaan GELISAH, Org² yg beriman akan tetap percaya kalau Allah Swt selalu bersamanya sehingga perasaan galau dan gelisah dapat teratasi.
  Kepasrahan mereka menerima takdir Allah Swt, membuat JIWA lebih SABAR dan TENTERAM dlm mghadapi Cobaan Sukarnya kehidupan.
Bacaan hasbunallah wanikmal wakil adalah Zikir pilihan utk seluruh umat Muslim. Hati yg dekat dgn Ilahi, memiliki perasaan yg sangat peka terhadap keadaan sekitar, sehingga terhindar dari kejahatan yg mungkin akan dilakukan Org lain terhadapnya. Allah Ta’ala menceritakan mgenai Rasul dan sahabatnya dlm firman-Nya,
الَّذِينَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَانًا وَقَالُوا حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ
“(Yaitu) Org² (yg mentaati Allah dan Rasul) yg kpda mereka ada Org² yg mengatakan,
 “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan utk menyerang kamu, karena itu takutlah kpda mereka”,  maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik² Pelindung”.“.
(Ali Imron: 173).


Sahabat Ibnu ‘Abbas, ia berkata bahwa “hasbunallah wa ni’mal wakiil” adalah perkataan Nabi ‘Ibrahim AS. ketika beliau ingin dilempar di api. Sedangkan Nabi Muhammad SAW mengatakan kalimat tersebut dlm ayat,
 “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan utk menyerang kamu, karena itu takutlah kpda mereka,” maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab,
“Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik² Pelindung”. 
(HR. Bukhari no. 4563)



Kedahsyatan Zikir Hasbunallah Wanikmal Wakil
Sejarah telah mengatakan, hasbunallah wanikmal wakil adalah salah satu bacaan yg diucapkan oleh para nabi dan Org² Soleh, ketika mereka mghadapi cobaan besar ataupun fitnah yg berat.
   Kekuatannya melebihi kekuatan apa pun di dunia ini, serta menegaskan semangat tauhid pada diri Org yg mengucapkan. Yaitu bahwa hanya kpda Allah sajalah tempat utk berserah diri, dan pengakuan bhwa semua makhluk ciptaan-Nya adalah lemah atau tidak abadi.
Bacaan diatas merupakan untaian ayat Al-Quran dgn makna yg terkandung di dalamnya.
   Dgn mempelajarinya, maka menjadi tahu arti, makna, hikmah, keutamaan, dan kelebihannya sbgai sarana utk mendekatkan diri kpda Allah sekaligus meminta perlindungan kpda-Nya. Berikut ini adalah bbrpa kedahsyatan Zikir, hasbunallah wanikmal wakil:
1. Membaca Zikir, hasbunallah wanikmal wakil adalah salah satu bentuk ketaqwaan kita kpda Allah. Bentuk dan rasa tawakal kita kpda Allah dgn sepenuhnya mendekatkan diri kpda Allah. Dgn kalimat ini, kita menyerahkan segenap jiwa dan raga kpda Allah, menyerahkan segala urusan, beban, dan masalah kita kpda Allah krna Allah lah sebaik²Nya wakil. Tawakal dan ikhlas menyerahkan sepenuhnya urusan kpda Allah Swt.
2. Pada saat dihimpit berbagai problematika kehidupan dunia yg begitu menyesakkan, dirundung duka dan derita, serta masalah² yg berkecamuk, termasuk kesulitan hidup, maka kita hendaknya mengucapkan ayat hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir. 
   Selain itu, merupakan wujud ketergantungan (dependen) manusia kpd Allah Swt, manifestasi permohonan tolong kpd Allah, dan bentuk tawakal utk mengembalikan segala urusan kpda-Nya.

3. Adapun makna Hasbunallah Wanikmal Wakil secara implisit (tersirat) menyatakan ke-esaan Allah sebagai satu²nya Zat yg patut kita utk menyerahkan segala urusan, meminta pertolongan, dan memohon perlindungan. Kita dilarang utk menyerahkan masalah, meminta pertolongan dan memohon Perlindungan kpda selain Allah, karena Dia lah sebaik²Nya Zat yg patut disembah dan tmpt Meminta Pertolongan.
Kedahsyatan Zikir hasbunallah wanikmal wakil yg memiliki arti dan makna sangat mendalam atas kedekatan dan rasa tawakal kita kpd Allah sebagai Tuhan Sang Pencipta Yg Maha Kuasa.
Allahumma Shalli 'Alaa Sayyidina Muhammad Wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

https://ms-my.facebook.com/madrasribath/posts/kedahsyatan-dzikir-hasbunallah-wanikmal-wakil-hasbunallah-wanikmal-wakil-dibaca-/717765678397549/


~*~*~*~  

19. Besarnya Pahala Bersegera dan Menanti SOLAT Jum’at
Menanti Solat Jum’at tiap langkah pahalanya sebesar setahun PUASA dan SOLAT MALAM Nya. Adapun jika bersegera mendatangi SOLAT Jum’at maka bagi mereka seperti berkurban seekor UNTA.
Sabda Nabi SAW:
“Ssiapa yg MANDI sbgimna  Mandi Janabah, pd hari Jum’at kemudian pergi (pagi²) awal ke Masjid dgn berjalan kaki, tidak naik kendaraan, duduk dekat imam utk mendengarkan Khutbah dan tidak berbicara pada setiap langkahannya ia memperoleh pahala satu tahun Pahala Puasa dan Solat.” 
(HR.Ibnu Majah dan dianggap Sohih oleh al-bani)

Jadi Syarat bagi kaum LELAKI yg ingin pergi SOLAT Jum’at dgn mbawa pahala sebesar satu tahun PUASA dan SOLAT MALAM Nya adalah: Mandi sebelum berangkat Solat jum’at, pagi² tanpa menggunakan kendaraan, duduk dekat imam, dan tidak berbicara saat khotib sedang berkhutbah.

~*~*~*~  

20.  Amalan yg Pahalanya  Ibarat buat Haji n Umrah... Subhanallah..!









☝Ganjaran Pahala Ibarat Haji n Umrah



~*~*~*~  


21. SOLAWAT yg AMAT BESAR Fadhilatnya

  



Ssiapa mbaca
* جَزَى اللهُ عَنَّا سيدَنا مُحَمَّداً صلى الله عليه وسلّم مَا هُوَ أَهْلُهُ *
*Jazallahu Anna Sayyidina Muhammadan Sollallahu Alaihi Wa Sallam Ma huwa Ahluh*

70 Malaikat "penat" tulis ganjaran utk nya selama 1000 pagi @ 2.7 tahun, (maknanya terlalu besar ganjarannya di sisi Allah..)

Hadis Riwayat (HR) Ibnu Abbas RA (رضي الله عنه) dan Imam Tabrani.
* جَزَى اللهُ عَنَّا سيدَنا مُحَمَّداً صلى الله عليه وسلّم مَا هُوَ أَهْلُهُ *
*Jazallahu ‘anna sayyidana muhammadan Sollallahu a’laihi wa sallama ma huwa ahluh*
Ertinya: *“Semoga اَللهُ mberikan balasan kebaikan kpd pemimpin kita Nabi Muhammad ﷺ atas jasa² Baginda kpd kita dgn balasan yg selayaknya Baginda terima.”*

Penjelasan :
*Imam Abu Nuaim, Imam Tabrani dlm Mu’jamul ausath dan mu’jamul kabir dan bbrpa ulama ahli hadis* lainnya menyebutkan riwayat dgn sanad yg muttashil kpd sahabat yg bernama
*Sayidina Abdullah bin Abbas RA* (رضي الله عنه) dari Rasulullah ﷺ bersabda:
 *” Siapa saja yg mbaca Solawat ini, maka 70 malaikat akan "letih" utk mencatat pahalanya hgga 1000 hari (3 tahun)”*
*سُبْحَانَ اللهِ *


~*~*~*~

https://youtu.be/GwCYygURUF8
*~Utz Muhadir Hj Joll* 



https://youtu.be/9EZrpThF1H0
*~Utz Habib Jindan Novel*



https://youtu.be/AgPO0bnAYsY
*~Utz Nazril Nasir*



https://youtu.be/1a4e5WxN0do
* Utz Muchlis Marshal*



*THE 70 ANGELS WRITE REWARDS FOR 1000 DAYS FOR YOUᴴᴰ ♥ - POWERFUL DUA*


~*~*~*~ 



SOLAWAT yg HAPUSKAN DOSA 80 thun...MASYAALLAH




Utz Jafri Abu Bakar ~ Baca Sayyidul Istighfar, Selawat, Zikir² lain.. Waktu Pagi n Petang




Utz Jafri Abu Bakar ~ Fadhilat Berzikir Selepas Subuh Hingga Terbit Matahari [ibarat Haji n Umrah yg SEMPURNA ..Janji Nabi SAW]



Solawat Jibril @ Solawat Rahmah @Solawat Ilyas @Solawat Khidir



Cara mgamalkan Solawat Jibril


RAHSIA SOLAWAT NABI SAW


~*~*~*~  

22.   21 GOLONGAN  yg DIDOAKAN OLEH PARA MALAIKAT



1. Org yg tidur dlm keadaan berSUCI.
“Sesiapa yg tidur dlm keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dlm pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa; Ya Allah, ampunilah hamba-Mu si fulan krna tidur dlm keadaan Suci.”
(HR. Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar)

2. Org yg sedang duduk menunggu waktu solat.
“Tidaklah salah seOrg di antara kalian yg duduk menunggu Solat, selama ia berada dlm keadaan Suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya; Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia.”
(HR. Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim: 469)

3. Org² yg berada di saf barisan depan di dlm Solat berjamaah.
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat kpda (Org²) yg berada pada saf² terdepan.”
(HR. Imam Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah dari Barra’ bin ‘Azib)
4. Org yg menyambung saf Solat berjamaah (tidak membiarkan kosong di dlm saf).
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu bersalawat kpd Org² yg menyambung Saf².”
(HR. Imam Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban, dan Al Hakim meriwayatkan dari Aisyah)
5. Para malaikat mengucapkan “amiin” ketika seOrg Imam selesai membaca Al-Fatihah.
“Jika seOrg Imam membaca; ghairil maghdhuubi ‘alaihim waladh-dhaalinn’, maka ucapkanlah oleh kalian “aamiin”,
krna Sessiapa ucapannya itu bertepatan dgn ucapan malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yg masa lalu.”
(HR. Imam Bukhari dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari: 782)
6. Org yg duduk di tempat Solatnya setelah melakukan Solat.
“Para malaikat akan selalu berselawat (berdoa) kpd salah satu diantara kalian selama ia ada di dlm tempat Solat di mana ia melakukan Solat, selama ia belum batal wudhunya, (para malaikat) berkata; Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia.
(HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al-Musnad no. 8106)
7. Org² yg melakukan solat subuh dan asar secara berjema’ah.
“Para malaikat berkumpul pada saat solat subuh lalu para malaikat (yg menyertai hamba) pada malam hari (yg sudah bertugas malam hari hingga subuh) naik (ke langit), dan malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian mereka berkumpul lagi pada waktu solat ‘asar dan malaikat yg ditugaskan pada siang hari (hingga solat ‘Asar) naik (ke langit) sedangkan malaikat yg bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kpda mereka, “Bagaimana kalian meninggalkan hamba-Ku?”, mereka menjawab; kami datang sedangkan mereka sedang melakukan solat dan kami tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan solat, maka ampunilah mereka pada hari kiamat.”
(HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al-Musnad no. 9140)
8. Org yg mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan Org yg didoakan.
“Doa seOrg muslim utk saudaranya yg dilakukan tanpa sepengetahuan Org yg didoakannya adalah doa yg akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seOrg malaikat yg menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dgn sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata; “Aamiin” dan engkau pun mendapatkan apa yg ia dapatkan.”
(HR. Imam Muslim dari Ummud Darda’, Shahih Muslim: 2733)
9. Org² yg berinfak.
“Tidak satu hari pun di mana pagi harinya seOrg hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata,  
 

   “Ya Allah, berikanlah ganti bagi Org yg berinfak”, dan lainnya berkata, “Ya Allah, hancurkanlah harta Org yg kedekut (bakhil)”.
(HR. Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari: 1442 dan Shahih Muslim: 1010)
10. Org yg sedang Makan Sahur.
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat (berdoa ) kpda Org² yg sedang Makan Sahur” Insya Allah termasuk di saat sahur utk puasa “sunnah”.
(HR. Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath-Thabrani, dari Abdullah bin Umar)
11. Org yg sedang Ziarah Org Sakit.
” Tidaklah seOrg Mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat utk-nya yg akan berselawat kpda-Nya di waktu siang sehingga petang dan di waktu malam sehingga subuh.”
(HR. Imam Ahmad dari ‘Ali bin Abi Thalib, Al-Musnad: 754)
12. SseOrg yg sedang mgajarkan Kebaikan kpd Org lain.
“Keutamaan seOrg Alim atas seOrg ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seOrg yg paling rendah di antara kalian. Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, bahkan semut yg di dlm lubangnya dan bahkan ikan, semuanya berselawat kpda Org yg mengajarkan kebaikan kpda Org lain.”
(Al-Hadits dari Abu Umamah Al-Bahily).
13. Org yg membaca Doa "Keluar Rumah".
” Apabila SseOrg keluar dari rumahnya kemudian dia membaca doa
بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ
Maka disampaikan kpda-nya(oleh malaikat),
 ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi keperluannya, dan kamu dilindungi.’ Seketika itu Syaitan² pun menjauhi darinya. Lalu salah satu Syaitan berkata kpd temannya, ’Bagaimana mungkin kalian dpt Mengganggu Org yg telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ 
 (HR. Abu Daud, Tirmidzi) 



🌸Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amir Al Anshari (RA )radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bhwa Rasulullah SAW, bersabda,
مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ
“Sesiapa yg menunjukkan kpda kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala Org yg mengerjakannya.”(HR. Muslim no. 1893)
sumber: https://darulmujtaba.com/2019/06/15/13-golongan-orang-yang-didoakan-oleh-para-malaikat/




13 Golongan Manusia Yg Didoakan Malaikat-1 (Mengenal Allah) #9




13 Golongan Manusia Yg Didoakan Malaikat-2 (Mengenal Allah) #10





SESEORANG yg DI SEBUT ANEH MENURUT SYECH IBNU ATHA'ILLAH ~ AL HIKAM PASAL 41 [GURU BAKHIET]




51 Benefits and Virtues of Zikr Every Day




24 MANFAAT DAN KEUTAMAAN BERISTIGHFAR SETIAP HARI 






Inilah Manfaat Dahsyat ISTIGHFAR di penghujung MALAM [Sahur] ~ Syeikh Ali Jaber




21 GOLONGAN Manusia yg di DOAkan Malaikat 

Di Bumi ini ada Org yg selalu didoakan oleh para Malaikat. 
Yg didoakan oleh para Malaikat tsbut bukan hanya satu Org saja namun termasuk seluruh keluarga dan keturunannya.
 Lantas siapakah yg dido’akan para Malaikat tersebut?
.
1. Org yg Tidur dlm Keadaan Suci (Berwudhu’)

.
2. Org yg TIDUR dgn Membaca Ayatul Kursi  
.
3. Org yg Menjenguk Org Sakit 

.
4. Org yg berPergian [keluar rumah] dgn mbaca doa, 👇..

"Bismillahi Tawakkaltu alallahi LaaHawlawala Quata illah billah.." 
.
5. Org yg mendoakan Org Muslim yg lain tanpa pengetahuan Org tersebut
.
6. Org yg Duduk Menunggu Waktu Solat
.
7. Org yg Berada di Saf Terdepan dlm Solat
.
8. Org yg Berada di Saf Sebelah Kanan dlm Solat
.
9. Org yg Menyambung Saf
.
10. Org yg Solat Subuh dan Ashar Secara Berjama’ah
.
11. Org yg bersama Malaikat mgucapkan Amin Selesai Imam Membaca Surah Al-Fatihah
.
12. Org yg Duduk di Masjid Setelah Solat

.
13. Org yg Duduk dlm Majlis ILMU [Ilmu yg baik²] 

.
14.Org yg Bersedekah di Pagi Hari
.
15.Org yg BerSOLAWAT Kpda Nabi
.
16. Org yg Mendoakan Sdranya Tanpa Sepengetahuan Org yg Didoakan
.
17. Org yg Mengajarkan Kebaikan [ilmu] Kpd Org Lain
.
18. Solawat Para Malaikat Bagi Org2 yg Makan Sahur
.
19. Solawat Para Malaikat Bagi Org yg Berpuasa, Sdgkan Org² Makan di Tempatnya [di depannya]
.
20. Org yg berTAUBAT 
.
21. Nabi SAW [dlm Quran, QS 33: 56] 
.
KITA GOLONGAN Yg MANA..??





~*~*~*~  


23.  KEAJAIBAN Ayat HIRSYI [Benteng], Ayat terakhir At-TAUBAH  [Laqod Jaakum..]






Kedahsyatan Ayatul Hirshi 

 (لقد جاءكم رسول من أنفسكم)





 
IJAZAH LAQOD JAAKUM [ QS ATTAUBAH : 128-129]


👉 ~ https://lading-emas.blogspot.com/2020/10/rahsia-dan-keajaiban-ayat-hirshilaqad.html


~*~*~*~*~*~*~*~*~*~



Mati itu BENAR, Perjalanan kita di 5 Alam...


~*~*~*~



Doa pendek, AMALAN yg Syaitan X boleh ganggu ketika NAZAK, InsyaAllah


Manfaat Zikir [73] :
Ibnu al-Qoyyim Rahimahullah mgatakn 
bhwa Zikir memiliki [73] tujuh puluh tiga manfaat yaitu:

1. Mengusir Syaitan n menjadikannya kecewa.
2. Membuat Allah SWT ridha
3. Menghilangkan rasa sedih n gelisah dari hati
4. Membahagiakan n melapangkan hati.
5. Menguatkan hati n badan (menyehatkan).

6. Menyinari wajah n hati.
7. Membuka lahan rezeki.
8. Menghiasi Org yg berdzikir dgn pakaian
 kewibawaan, disenangi dan
 9. dicintai manusia.
10. Melahirkan kecintaan.

11. Mengangkat manusia ke Maqam EHSAN (kebaikan).
12. Melahirkan inabah (peringatan/kesadaran), ingin kembali kpda Allah.
13. Org yg berZikir dekat dgn Allah.
14. Pembuka semua pintu ilmu.
15. Membantu SseOrg merasakan kebesaran Allah.

16. Menjadikan seOrg Hamba disebut disisi Allah.
17. Menghidupkan hati❤️.
18. Menjadi makanan hati n ROH.
19. Membersihkan hati dari Kotoran (penyakit hati).
20. Membersihkan dosa.

21. Membuat diri DEKAT dgn pertolongan
22. Menemani hamba, saat KESEPIAN.
23. Suara Org yg berZikir dikenal di Langit Tertinggi.
24. Penyelamat dari AZAB Allah.
25. Menghadirkan Ketenangan.

26. Menjaga Lidah dari perkataan yg dilarang.
27. Majlis Zikir adalah majlis malaikat.
28. Mndptkan BERKAH Allah dimana saja.
29. Tidak akan merugi dan menyesal di hari kiamat.
30. Berada dibawah naungan Allah dihari kiamat.

31. Mendapat pemberian yg paling berharga.
32. Zikir adalah ibadah yg paling afdhal.
33. Zikir adalah bunga dan pohon Syurga.
34. Mendapat kebaikan dan anugerah yg tak terhingga.
35. Tidak akan lalai terhdp diri dan Allah pun tidak melalaikannya.

36. Dlm Zikir tersimpan kenikmatan Syurga Dunia.
 Mendahului seOrg hamba dlm segala situasi dan kondisi 
 (Zikir, dibaca@RASA dlm kondisi apapun).
37. Zikir adalah CAHAYA di dunia dan akhirat.
38. Zikir sbgai Pintu menuju Allah.
39. Zikir merupakan sumber kekuatan Qalbu n Kemuliaan Jiwa.
40. Zikir merupakan penyatu hati Org beriman n pemecah hati musuh Allah.

41. Mendekatkan kpda ahirat n menjauhkan dari dunia.
42. Menjadikan hati selalu terjaga.
43. Zikir adalah pohon ma’rifat dan pola hidup Org Solih.
44. Pahala berZikir sama dgn berinfaq dan berjihad dijalan Allah.
45. Zikir adalah pangkal keSyukuran.

46. Mendekatkan jiwa seOrg Hamba kpda Allah.
47. Melembutkan hati❤️.
48. Menjadi Ubat hati❤️.
49. Zikir sbgai modal ASAS utk menCintai Allah.
50. Mdtgkn Nikmat n Menolak BALA.

51. Allah dan Malaikatnya Mgucapkn Solawat kpda Si penZikir.
52. Majlis Zikir adalah Taman syurga.
53. Allah membanggakan para penZikir kpda para Malaikat.
54. Org yg berZikir masuk Syurga dlm keadaan tersenyum.
55. Zikir adalah MATLAMAT Utama [prioritas] dari keWajiban beribadah.

56. Semua kebaikan ada dlm Zikir.
57. Melanggengkan Zikir dpt mengganti ibadah tathawwu’ (sunnah).
58. Zikir menolong utk berbuat Amal Ketaatan.
59. Mghilangkan rasa berat dan mpermudah yg susah.
60. Mghilangkan rasa takut dan menimbulkan ketenangan jiwa.

61. Memberikan kekuatan JASAD.
62. Menolak KEFAKIRAN.
63. PenZikir merupakan Org yg pertama bertemu dgn Allah.
64. PenZikir tidak akan dibangkitkan dgn para pendusta.
65. Dgn Zikir rumah² Syurga dibangun, n kebun² Syurga ditanami tumbuhan Zikir.

66. Pghalang antara Hamba n Jahannam.
67. Malaikat memintakan ampun bagi Org yg berZikir.
68. Pegunungan n hamparan bumi bergembira dgn adanya Org yg berZikir.
69. Mbersihkan Sifat Munafik.
70. Memberikan kenikmatan tak tertandingi.

71. Wajah penZikir paling CERAH didunia dan bersinar di ahirat.
72. Zikir menambah saksi bagi seOrg Hamba di akhirat.
73. Memalingkan SseOrg dari membincangkan kebathilan.

Wallahu a’lam

http://alishlah.id/index.php/73-manfaat-dzikir-bagi-manusia/


~*~*~*~

Terjemah Hadits:

Dari Abu Dzar Al Ghifari RA. dari Rasulullah ﷺ sbgimna beliau riwayatkan dari Rabbnya Azza Wajalla bahwa Dia berfirman[1]:



" Wahai hambaku, Ssungguhnya aku telah mgHARAMkan keZALIMan atas diri-Ku dan Aku telah menetapkan haramnya (keZaliman itu) di antara kalian, mk Jgn-lah kalian Saling berlaku ZALIM. 

Wahai hamba-Ku semua kalian adalah SESAT, kecuali Ssiapa yg Aku beri hidayah, maka mintalah Hidayah kpda-Ku niscaya Aku akan memberikan kalian HIDAYAH. 

Wahai hamba-Ku, kalian semuanya KELAPARAN kecuali siapa yg aku berikan kpda-nya makanan, mk mintalah makan kpda-Ku niscaya Aku berikan kalian MAKANAN. Wahai hamba-Ku, kalian semuanya TELANJANG kecuali siapa yg aku berikan kpdanya pakaian, mk mintalah pakaian kpda-Ku niscaya Aku berikan kalian PAKAIAN. 

Wahai hamba-Ku kalian semuanya melakukan kesalahan pd malam dan siang hari dan Aku mgampuni DOSA semuanya, maka mintalah AMPUN kpda-Ku niscaya akan Aku AMPUNi. 

Wahai Hamba-Ku Ssgguhnya tidak ada KEMUDHARATAN yg dapat kalian lakukan kpda-Ku sbgimna tidak ada KEMANFAATAN yg kalian berikan kpda-Ku. 

Wahai hamba-Ku seandainya sejak Org pertama di antara kalian Smpi Org terakhir, dari kalangan MANUSIA dan JIN semuanya berada dlm keadaan paling BERTAQWA di antara kamu, niscaya hal tersebut tidak menambah kerajaan-Ku sedikitpun. 

Wahai hamba-Ku seandainya sejak Org pertama di antara kalian sampai Org terakhir, dari golongan manusia dan jin diantara kalian, semuanya sprti Org yg paling DURHAKA di antara kalian, niscaya hal itu tidak mengurangi kerajaan-Ku sedikitpun juga. 

Wahai hamba-Ku, seandainya sejak Org pertama diantara kalian sampai Org terakhir semunya berdiri di sebuah bukit lalu kalian meminta kpda-Ku, lalu setiap Org yg meminta Aku penuhi, niscaya hal itu tidak mengurangi apa yg ada pada-Ku kecuali bagaikan sebuah JARUM yg dicelupkan di tengah lautan. 

Wahai hamba-Ku, Ssgguhnya semua perbuatan kalian akan diperhitungkan utk kalian kemudian diberikan balasannya, siapa yg byk mdptkn KEBAIKAN mk hendaklah dia berSYUKUR kpda Allah dan siapa yg menemukan selain (kebaikan) itu janganlah ada yg diCELA kecuali dirinya."
(HR Muslim)

~*~*~*~

Terdpt disebuah Hadis Qudsi, dari Allah Azza Wajalla:  

Ssgguhnya jika seOrg hamba mgangkat kedua tangannya ke langit sementara dia adalah Org yg bermaksiat, lalu dia memanggil Tuhannya

“Ya Rabb…” Kemudian malaikat mghalangi suaranya.
Lalu seOrg Hamba memanggil Tuhannya lagi.
“Ya Rabb…” Kemudian malaikat mghalangi lagi suaranya.
Lalu dia mgulangi lagi utk yg keempat kalinya.

Maka Allah Azza Wajalla berkata,
“Sampai bila [kapan] kalian (Malaikat) mghalangi suara Hamba-Ku dari Ku?”
“Labbaika ‘Abdi.. (Aku menyambut panggilanmu wahai Hamba-Ku)”

“Labbaika ‘Abdi.. (Aku menyambut panggilanmu wahai Hamba-Ku)” 

“Wahai anak2 Adam, Aku menciptakanmu dgn kedua tangan-Ku & Aku membimbingmu dgn NIKMAT-Ku. Smntara engkau MENYIMPANG dari-Ku dan berMAKSIAT pd-Ku. Apabila engkau kembali pada-Ku, maka Aku akan memberimu TAUBAT.” 


“Maka dimana lagi engkau temukan TUHAN seperti-Ku?”
“Aku adalah Maha PENGAMPUN”


“Aku adalah Maha PENGAMPUN & Maha PENYAYANG” 

“Hamba-Ku, Aku mgeluarkanmu dari ketiadaan menjadi Ada, dan Aku ciptakan utk kalian pendengaran, penglihatan, dan akal.”
“Hamba-Ku, Aku menyembunyikan aibmu sementara engkau tidak takut kpd-Ku” 

“Aku mengingatmu Smntara engkau LUPA terhdp-Ku”
“Aku MALU terhdp engkau wahai Hamba-Ku, Smntara engkau tidak MALU terhdp-Ku” 

“Siapa lagi yg lebih DERMAWAN dari-Ku? 
“Adakah seOrg Hamba yg mgetuk pintu-Ku lantas tidak Aku buka?, Adakah seOrg Hamba yg MEMINTA kpda-Ku lantas Aku tidak mberinya?”
“Apakah Aku ini pelit sehingga Hamba-Ku pelit kpda-Ku?”
 

“Ya Rabb…” 

“Wahai Zat yg keUTAMAan-Nya selalu terCurah atas Hamba²Nya”
“Wahai Zat yg membentangkan kedua tangan-Nya dgn Pemberian”
“Wahai Zat yg memiliki Pemberian² yg LUHUR” 

“Limpahkanlah RAHMAT kpda kami, dan SALAM kpda Rasulullah SAW & Keluarganya, sebaik2nya Manusia di dlm budi pekerti.” 

“Dan Ampunilah kami Wahai Zat yg mempunyai keluhuran di malam ini, dan di setiap malam. Rizekikanlah pd kami kehidupan yg Redha dan di Redhai”
Ameen.. Ya ArHammar Rohimin..!!!




~*~*~*~
Rujukkan:
👉 https://lading-emas.blogspot.com/2009/08/amalan-terbaik-dalam-hidup.html


👉RAHSIA SOLAWAT 👉 ~ https://lading-emas.blogspot.com/2010/01/selawat-azamiah.html



👉Sempurnakan SOLAT Anda 👉 https://lading-emas.blogspot.com/2010/03/solat-anda-betul-ke.html 








DAFTAR PUSTAKA
Al-qur’anul kariim
Ihsan Al-Atsary Abu dan Ihsan Choiriyyah Ummu, Panduan Amal Sehari Semalam, Cetakan ke-3, Juni 2011.
Bin Abdul Qadir Jawaz Yazid, Sedekah sebagai bukti keimanan dan penghapus dosa, Cetakan ke-3, Agustus 2010, Pustaka At-Taqwa.
Al-Khurasyi Sulaiman, Sunnah tapi Dilupakan, Cetakan-1, Juli 2009 M/ Rajab 1430 H, Aqwam.
Bin Abdur Qadir Jawaz Yazid, Doa dan Wirid, cetakan ke-7, Juni 2007, Pustaka Imam As-Syafi’i.
‘Aziz Bin Baaz Bin ‘Abdulloh Syeikh ‘Abdul, Haji Umrah dan Ziarah, diCetak Oleh Departemen Urusan Keislaman.
Syahidah Al-Haqq Abu, Ringan Tapi Pahalanya Gede, Cetakan ke-3, Februari 2009, PT.Mirqat Tebar Ilmu.

http://aisyaheru.blogspot.com/p/20-amalan-ringan-berpahala-besar.html

https://peribadirasulullah.wordpress.com/2013/10/19/20-amalan-mendapat-pahala-besar/



WallahuA'lam.




Hukum Gantung Biji Tasbih Di Leher ~ Boleh X ada masalah, X sama dgn Tok Sami mana2 pun..





Hukum Gantung Biji Tasbih Di Leher ~ Boleh X ada masalah, X sama dgn Tok Sami mana2 pun..




AMAL SEDIKIT Ttpi PAHALA BERGANDA ~Utz Muhadir Hj Joll



SATU MINIT EMAS KITA ~ Utz. Dr Khalid Basalamah*



 
Berhati2 bgimana WIRID ANDA akan MENDATANGAKAN SYAITAN..??? 
[Lihat min. ke 1:38]


. .

~***~LadingEMAS~***~

No comments:

~*~*~*~ Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... ~*~*~